Pencipta Arrowverse akan Mengadaptasi Komik Prophet Menjadi Film Layar Lebar

825

Marc Guggenheim, co-creator dari Arrowverse television universe di CW dikabarkan akan menulis naskah untuk adaptasi dari seri komik Prophet karya creator Deadpool, Rob Liefeld.

Berita tentang keterikatan Guggenheim dengan film adaptasi Prophet dihembuskan pertama kali oleh Collider. Seperti kita ketahui Studio 8 membeli hak untuk memfilmkan komik ini pada tahun 2018 yang lalu dan berencana untuk membuat franchise film yang berpusat di sekitar karakter komilk tersebut. Sebelumnya, hak tersebut dibeli oleh TriStar Pictures pada tahun 1995, yang mulai mengembangkan prouyek filmnya bersama dengan Liefeld sebagai produser, tetapi kemudian terbengkalai.

Sebagai informasi seri komik Prophet, mengikuti kisah John Prophet, seorang lelaki miskin yang kehilangan tempat tinggal selama era Perang Dunia II, yang secara sukarela diujicobakan dan ditransformasikan menjadi seorang prajurit super. Awalnya dirancang untuk bekerja untuk Phillip Omen, ilmuwan jahat yang menciptakannya namun kemudian Dr. Horatio Wells, mengubah programnya untuk memiliki kepercayaan yang kuat pada Tuhan dan menjadi kekuatan untuk kebaikan.

Seri komik ini dihidupkan kembali oleh Image Comics pada tahun 2012 dengan gaya dan nada yang sangat berbeda, yang diterima dengan baik oleh para kritikus. FYI, karakter Prophet pertama kali debut dalam komik Youngblood (yang juga merupakan kreasi Liefeld) pada tahun 1992 yang kemudian mempunyai seri komik sendiri setahun kemudian dan terinspirasi oleh ciptaan Liefeld lainnya, Cable, yang baru-baru ini melakukan debut layar lebar di Deadpool 2.

Arrowverse

Sedangkan Guggenheim terkenal karena perannya dalam menciptakan Arrowverse untuk CW, yang terdiri dari Arrow, The Flash, Supergirl, Legends of Tomorrow, Batwoman, dan yang akan datang, Superman and Lois. Dia menjabat sebagai co-showrunner untuk musim 1-6 dari dari serial Arrow, dan musim 1-4 dari Legends of Tomorrow. Di luar Arrowverse, Guggenheim telah menulis untuk buku komik Blade, The Flash, dan The Amazing Spider-Man. Dia juga memenangkan Emmy untuk menulis di Trollhunters, serial Netflix animasi yang dibuat oleh Guillermo del Toro.

Baca Juga:  review film animasi Nussa : The Movie

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.