Pencipta Akira akan Mengarahkan Serial Baru Animenya

478

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa, pencipta Akira, Katsuhiro Otomo mengumumkan di Anime Expo bahwa ia akan mengarahkan serial anime Akira baru yang akan diproduksi oleh Bandai dan Sunrise! Otomo juga mengumumkan bahwa ia akan menulis dan mengarahkan film animasi ketiganya yang berjudul Orbital Era, sebuah kisah aksi-petualangan masa depan dengan koloni ruang angkasa yang sedang dibangun.  Untuk itu mereka juga telah merilis poster untuk proyek ini.

Otomo sebelumnya mengarahkan film anime dari Akira di tahun 1988, yang diadaptasi berdasarkan manga legendarisnya. Dia kemudian menghabiskan 10 tahun untuk membuat film animasi berikutnya, Steamboy pada tahun 2004. Dia juga mengarahkan film live-action World Apartment Horror dan Mushishi. Sedangkan karya sutradara terbarunya adalah segmen dalam antologi animasi Short Peace du 2013.

Warner Bros saat ini sedang dalam tahap pra-produksi film versi live-action Akira, yang direncanakan untuk dirilis  di bioskop pada 21 Mei 2021. Film dengan anggaran besar ini akan disutradarai oleh Taika Waititi (Thor: Ragnarok, Jojo Rabbit).

akira

Sebagai informasi cerita anime Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima. Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Akira banyak ditasbihkan sebagai tolak ukur dari pengembangan anime dan manga di Jepang oleh para kritikus dan juga penggemarnya. Setelah Warner Bros. mendapat hak film ini pada tahun 2002 mereka terus melakukan upaya untuk mewujudkan Akira live-action.

Baca Juga:  Inilah Tampang Close-Up dari Steppenwolf di Justice League



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.