Pemotongan Adegan Ciuman Arthur dan Mera di Indonesia dan Arab Saudi Menjadi Perbincangan Media Asing

6700

SPOILER ALERT !!!

Seperti kita ketahui, adegan ciuman antara Arthur Curry (Jason Momoa) dan Mera (Amber Heard) di paruh ketiga film Aquaman telah mengalami penyensoran Indonesia dan juga Arab Saudi. Perubahan itu dilakukan karena undang-undang badan sensor di masing-masing negara.

Namun sensor “kecil” ini justru menjadi perbincangan beberapa media asing seperti Rereleases News dan ScreenRant. Mereka mengatakan beberapa penggemar mengeluhkan masalah ini dengan berbagai media sosial dan meskipun hal ini tidak mempengaruhi jalan cerita film Aquaman, justru adegan inilah yang paling ditunggu oleh sebagian penggemar/penonton.

Langkah ini mungkin dapat dimengerti dari Arab Saudi, yang selama ini dikenal memiliki undang-undang hiburan yang sangat ketat dan bahkan melarang bioskop selama 35 tahun (dan baru diperbolehkan beroperasi tahun lalu), namun sepertinya bagi penggemar di Indonesia tampaknya cukup mengganggu. Karena ciuman singkat antara Atlanna dengan Thomas Curry tidak dipotong.

Adapun filmnya sendiri merajai box office secara global, menjadikannya film DCEU terlaris secara internasional dengan $ 900 juta. Dapat aman untuk mengatakan bahwa penggemar di seluruh dunia menikmati proyek superhero terbaru dari Warner Bros ini.

Baca Juga:  Poster Baru Jurassic World: Dominion Ungkap Extended Preview dari IMAX



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.