Squid Game

Pecahkan Rekor, Squid Game Berhasil Menjadi Original Series Terlaris Netflix

304

Sudah hampir sebulan sejak serial Squid Game menggemparkan dunia, dan kini Netflix telah mengumumkan bahwa drama Korea Selatan yang fenomenal itu sekarang secara resmi telah menjadi serial orisinal terbesar mereka sepanjang masa. Serial thriller survival 9-episode tersebut telah ditonton oleh 111 juta akun selama 28 hari pertama, melampaui rekor 82 juta yang Β sebelumnya dipegang oleh Bridgerton. Fenomena global ini terus mendapat pengakuan karena saat ini masih masuk dalam daftar 10 besar tontonan streamer raksasa tersebut di 94 negara.

Squid Game, adalah sebuah drama intens dan menegangkan yang berpusat tentang 456 kontestan, yang masing-masing dari mereka sangat membutuhkan uang. Mereka harus bersaing dalam permainan anak-anak klasik yang mematikan untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 456 miliar won. Dalam waktu singkat sejak melakukan debutnya, acara tersebut telah menjadi fenomena budaya pop, mendapatkan skor 91% di Rotten Tomatoes dan kehebohan serta kesuksesan seputar serial itu bahkan mengejutkan Ted Sarandos, co-CEO Netflix.

Squid Game

Serial ini dipimpin oleh bintang terkenal Korea Selatan, seperti Lee Jung-Jae (Along with the Gods), Park Hae-Soo (Prison Playbook), Wi Ha-Joon (Gonjiam: Haunted Asylum), Oh Young-Soo (God of War), Anupam Tripathi (Strangers From Hell), Heo Sung-Tae (Beyond Evil), Kim Joo-Ryoung (Andante), dan Jung Ho-Yeon.

Pencipta serial dan sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk mengembangkan konsep serial ini pada tahun 2008 sebagai sebuah film, tetapi ditolak oleh beberapa studio produksi Korea yang percaya bahwa ide tersebut terlalu keras dan tidak realistis. Dong-hyuk kemudian melanjutkan hidupnya untuk membuat beberapa film sukses seperti The Fortress dan Silenced. Dia kemudian meninjau kembali konsep tersebut ketika Netflix tertarik kepada serial ini pada tahun 2019 dalam upaya mereka untuk meningkatkan produksinya di luar negeri.

Baca Juga:  Spider-Man & Doctor Strange Bergabung di Poster No Way Home

Dapat dikatakan bahwa Squid Game merupakan bukti kemampuan Netflix untuk menjangkau pemirsa dalam skala global. Popularitasnya bertindak sebagai batu loncatan bagi serial dan film asing lainnya untuk masuk ke media Barat dan memperkenalkan kisah baru dan inventif.