Patty Jenkins akan Mengarahkan Star Wars: Rogue Squadron, dan Inilah Tanggal rilisnya

704

Patty Jenkins, sutradara di balik Wonder Woman dan Wonder Woman 1984, baru-baru ini telah diumumkan sebagai sutradara film Star Wars baru yang berjudul Rogue Squadron. Dan kini Disney telah mengonfirmasi bahwa Rogue Squadron akan dirilis di bioskop pada 22 Desember 2023.

Jenkins berbagi berita ini melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu yang lalu dan hal ini akan menjadi proyek yang cukup personal baginya. Dia berbicara tentang bagaimana dia kehilangan sang ayah yang merupakan pilot pesawat tempur dan ingin membuat film tentang pilot pesawat tempur terhebat yang pernah dibuat; Rogue Squadron akan memberinya kesempatan itu. Jadi ini bukan hanya film Star Wars untuknya, tapi cara untuk mengekspresikan cintanya kepada almarhum ayahnya.

Bagi mereka yang tidak familiar dengan Rogue Skuadron, kelompok tersebut mulai dikenal pada Pertempuran Yavin di A Star Wars: A New Hope dengan serangan terhadap Death Star. Kisah skuadron kemudian muncul di berbagai video game dan serial novel, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya mereka muncul dalam sebuah film sendiri.

Patty Jenkins

Tidak jelas kapan proses produksi film Rogue Squadron akan dimulai, tetapi bisa jadi pada tahun 2021. Studio-studio saat ini berurusan dengan penundaan besar karena COVID pada tahun 2020, jadi akan menarik untuk melihat apakah Rogue Squadron melakukan syuting lebih awal dan memiliki proses pasca-produksi yang panjang, atau pembuatan film baru akan dimulai hingga akhir 2021 atau sekitar awal 2022. Namun bagaimanapun itu, sekarang penggemar memiliki sebuah film Star Wars baru untuk dinantikan di tahun 2023.

 

Baca Juga:  Netflix Ungkap Teaser First Look dan Poster Karakter Serial The Sandman



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.