Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings, Film Bumilangit Kedua yang Siap Tayang Tahun 2020

1107

Film Gundala yang disutradarai Joko Anwar menjadi pembuka Jagat Sinema Bumilangit, proyek ambisius yang coba mengangkat para superhero asli Indonesia, yang diadaptasi dari serial komik terbitan Bumilangit Komik. Setelah Gundala, sejumlah judul telah diumumkan untuk mengisi jilid pertama dari shared universe ini. Namun, tampaknya hanya Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings yang bakal meluncur ke pasaran di tahun 2020 ini.

Kabar tersebut disampaikan oleh Founder sekaligus CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan. Ia juga menambahkan bahwa produksi telah berjalan selama beberapa bulan. Sayang, sementara ini belum diketahui apa dampak dari pandemi COVID-19 terhadap prosesnya.

Virgo and the Sparklings

Berbeda dengan Gundala yang menampilkan cerita orisinal, Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings diadaptasi dari webtoon karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Ceritanya difokuskan pada Virgo, pahlawan super wanita ciptaan komikus Jan Mintaraga, yang muncul untuk pertama kali dalam seri komik Kapten Halilintar berjudul “Ghorgon.” Adhisty Zara, lebih dikenal sebagai Zara JKT48, didapuk untuk memerankan alter ego dari sang pahlawan super yakni Riani.

Patriot Taruna: Virgo and the Sparklings belum lama ini telah mengumumkan para pemeran utama, yang bakal membintangi film pahlawan super kedua dalam Jagat Sinema Bumilangit. Artis pendatang baru Satine Zaneta, akan memerankan karakter Ussy selaku personel ketiga dari band “Virgo and the Sparklings.” Film ini bakal menjadi debut perdana Satine, putri dari aktor Abimana Aryasatya, yang memerankan sosok Gundala dalam film pertama Jagad Sinema Bumilangit. Sebelumnya, Ashira Zamita dikonfirmasi menjadi member kedua dalam band tersebut yakni Monica.

Cinemags berkesempatan untuk ngobrol bareng Satine seputar perannya dalam film yang dimaksud. Semua itu bisa moviegoer saksikan secara live melalui Instagram Cinemags (@cinemagsnews) pada hari Jumat, 23 April 2020, pukul 17.00-17.30. Jangan sampai ketinggalan! [Aseek]

Baca Juga:  Review Humba Dreams, peristiwa yang mendewasakan seorang lelaki



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.