Paramount Berikan Lampu Hijau Untuk Sequel Sonic the Hedgehog

727

Sejak dulu, kalangan filmmaker mencoba untuk menciptakan film hasil adaptasi dari video game yang dapat menembus box office. Sayangnya, meski mengadopsi franchise kelas kakap macam Warcraft sekalipun, belum ada yang mampu mencapai “prestasi” tersebut. Tapi di tahun 2020, Paramount Pictures berhasil melakukannya dengan mengadaptasi seri permainan Sonic the Hedgehog yang memiliki gameplay sederhana. Tidak heran kalau hal itu membuat pihak studio memberikan lampu hijau untuk menelurkan sequel-nya.

Variety melaporkan bahwa Paramount, bersama Sega selaku pemilik franchise Sonic the Hedgehog, mengumumkan rencana pembuatan film sequel-nya. Disebutkan bahwa sejumlah staf eksekutif dari film pertamanya bakal kembali dilibatkan dalam penggarapan film yang dimaksud. Seperti sineas Jeff Fowler, yang kembali mendapat kepercayaan untuk duduk di kursi sutradara. Sementara Pat Casey dan Josh Miller selaku scriptwriter dalam film pertamanya, bakal mengulang peranan mereka dalam proyek film live-action ini.

Karena masih berada dalam tahap persiapan, untuk sementara ini belum ada informasi sedikit pun mengenai jajaran cast-nya. Sebagai pengisi suara Sonic dalam film pertamanya, kemungkinan besar Ben Schwartz akan kembali hadir dalam sequel Sonic the Hedgehog ini. Sementara itu, belum diketahui apakah James Marsden dan Jim Carrey bakal kembali memerankan dua tokoh sentral seperti dalam installment perdananya.

Sonic the Hedgehog mengisahkan tentang si landak biru Sonic, yang meninggalkan planet asalnya dan mencoba hidup di Bumi. Lewat bantuan Tom Wachowski (Marsden), ia harus mengalahkan Dr. Robotnik (Carrey) yang berusaha mencuri kekuatannya untuk menguasai dunia. Dirilis tanggal 14 Februari lalu, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$306.8 juta. Hal itu membuatnya dinobatkan sebagai film hasil adaptasi dari video game dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa!

Baca Juga:  Two Weeks To Live , review serial di Mola TV

Harus diakui kalau film pertamanya menyisakan berbagai hal yang mampu menimbulkan rasa keingintahuan audiens, utamanya dari kalangan gamer. Seperti (spoiler alert!) terdamparnya Robotnik di Mushroom Planet, menandai transformasinya menjadi sosok penjahat gila seperti dalam video game-nya. Atau kemunculan Miles “Tails” Prower yang dikenal sebagai partner Sonic dalam seri permainannya, yang datang ke Bumi untuk mencari sahabatnya. It’s gonna be interesting! [Aseek]




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.