Parade Film Rilisan 18 Agustus Pilihan yang Asyik untuk Ditonton Ulang

873

Berikut ini deretan film rilisan 18 Agustus pilihan di kalangan para pencinta film, yang sekarang tengah merayakan perayaan tanggal perilisannya. Apakah dari deretan judul film yang dirilis tepat di tanggal ini ada yang meninggalkan kesan mendalam dalam perjalanan hidup Anda dan masuk bahan pertimbangan untuk ditonton ulang untuk sekadar bernostalgia? Berikut judul beserta paparan singkatnya

Mortal Kombat (1995)

Adaptasi perdana dari seri game populer berjudul sama, Mortal Kombat adalah babak pertama dari kisah tentang para jago beladiri pilihan yang mendapat undangan datang ke sebuah pulau misterius untuk mengikuti ajang tarung maut Mortal Kombat yang hasil akhirnya akan menentukan nasib masa depan dunia. Dibesut oleh Paul W.S Anderson, meski dari segi kualitas menuai apresiasi beragam, Mortal Kombat adalah salah satu film adaptasi game paling populer dan peraup box office paling berhasil hingga sekarang. Versi reboot paling gres Mortal Kombat saat ini sedang dikembangkan oleh pihak Warner Bros dengan target perilisan tahun 2021. Salah satu pemerannya adalah aktor papan atas tanah air, Joe Taslim yang diplot sebagai Sub-Zero.

The Illusionist (2006)

Dengan premis penyelidikan seorang penegak hukum atas kasus pembunuhan yang menyeret seorang pesulap sebagai tersangka pelakunya, terungkap kasus cinta getir antara dua insan yang sebenarnya saling mencintai sejak lama dan plot jahat seorang pria terkenal menggunakan kekerasan terhadap perempuan untuk memperoleh apa yang diinginkannya. Film garapan perdana Neil Burger yang dibintangi Edward Norton ini dikenal unik karena mampu mengombinasikan dua genre drama percintaan bersetting abad pertengahan dengan thriller misteri. Karena kemiripan tema dan kedekatan momen perilisannya, The Illusionist kerap didapuk sebagai saudara kembar film garapan Chris Nolan, The Prestige.

Baca Juga:  Hiroyuki Sanada akan Menghadapi Keanu Reeves di John Wick 4

The Hitman’s Boyguard (2017)

Diujungtombaki duet Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson film ini mengetengahkan aksi seru seorang agen CIA yang berusaha melindungi keselamatan seorang hitman yang akan dihadirkan sebagai saksi kasus persidangan kejahatan internasional dengan terdakwa seorang diktator kejam. Filmnya tidak terlalu impresif bagi kalangan kritikus namun berhasil menarik hati para penyuka film drama aksi, terbukti dengan raihannya yang menggembirakan dari segi box officenya. Karena sukses, film ini mendapatkan kisah sekuelnya, The Hitman Wife’s Bodyguard yang dijadwalkan rilis Agustus tahun depan.

The Baby-Sitters Club (1995)

Diangkat dari seri novel laris berjudul sama karya Ann M. Martin, film rilisan 18 Agustus ini mengisahkan tentang kegiatan libur musim panas sekelompok murid remaja putri SMA yang sepakat untuk mengelola sebuah kamp pengasuhan anak. Namun, situasi menjadi intens, saat permasalahan pribadi masing-masing anggotanya membuat pengelolaan kamp ini menjadi semakin kompleks. Film garapan debutan sutradara Melanie Mayron ini dibintangi Rachael Leigh-Cook dan Larisa Oleynik yang kala itu namanya tengah meroket sebagai aktris-aktris remaja paling populer di Hollywood. Hingga sekarang film ini diakui sebagai salah satu film drama akil balig dan persahabatan remaja perempuan terbaik.

Vampires Suck (2010)

Kesuksesan fenomenal Twilight memicu kehadiran versi parodinya. Sama halnya dengan film sasaran tembaknya, apa yang diketengahkan di film ini notabene adalah gabungan chapter-chapter di saga Twilight namun disajikan ‘menyimpang’ dengan tujuan memancing tawa. Film ini digarap oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer yang terkenal kerap membuat film parodi dari film-film sukses. Vampire Sucks bukanlah film yang berhasil dari kacamata kritikus dan pencinta film yang buktinya mencaci maki film ini habis-habisan dan meraih tiga piala Razzie, namun dari segi raihan box officenya dan mampu menarik hati para pembenci Twilight.

Baca Juga:  Spirit Untamed: Sinopsis dan Ulasan

Snakes on a Plane (2006)

Misi ekstradisi seorang saksi sebuah kasus pembunuhan, yang dilakukan seorang agen FBI menjadi situasi horor yang mencekam, saat sang terdakwa, seorang kepala sindikat yang mengetahui misi itu mengutus anak buahnya menyelundupkan ratusan jenis ular paling berbahaya ke dalam pesawat penumpang yang dinaiki sang saksi untuk membungkamnya. Premis unik dan strategi publikasi yang agresif menjadikan film ini sebagai salah satu film aksi kriminal paling fenomenal yang pernah ada. Jangan mengaku sebagai pencinta film sejati jika tidak tahu menahu sama sekali tentang film rilisan 18 Agustus yang satu ini.

Logan Lucky (2017)

Setelah di-PHK dari pekerjaannya, seorang pekerja konstruksi melancarkan rencana pencurian uang di tempat dulu ia bekerja dengan beranggotakan saudara laki-lakinya, saudari perempuannya, seorang narapidana dan dua saudara laki-lakinya. Mengingat lokasinya yang tak biasa, berada di bawah arena balap NASCAR, mereka menyusun strategi tersendiri. Film ajang comeback sineas Steven Soderbergh ini beramunisikan ensambel para bintang mulai dari Channing Tatum, Adam Driver, Riley Keough, Daniel Craig, Seth MacFarlane, Katie Holmes, Hilary Swank, Katherine Waterston dan Sebastian Stan (pemeran Bucky Barnes di MCU-red)

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.