Produser Dibalik Arrival Kembali Dengan Adaptasi Fiksi Ilmiah Terbaru

175

21 Laps dan FilmNation Entertainment, tim produser dibalik film Arrival dikabarkan baru saja mendapatkan ijin untuk mengadaptasi kisah fiksi ilmiah ‘The Message’ karangan Ken Liu. Seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter, 21 Laps bersama dengan Shawn Levy, Dan Levine, Aaron Ryder dari Film Nation bersiap meluncur menuju dapur produksi dan kini tengah bekerja mencari sutradara serta screenwriter yang tepat untuk proyek ini.

The Message mengisahkan seorang alien arkeolog yang bertemu kembali dengan puterinya yang tidak pernah ia ketahui keberadaannya. Anaknya itu berada di pengasingan, saat sang arkeolog berada dalam misi luar angkasa mempelajari kebudayaan alien yang telah punah.

Liu telah resmi mepublikasikan cerita ini di majalah Interzone pada tahun 2012. Memang tidak tersedia secara online untuk dibaca, tapi Anda dapat mendengarkan versi audio-nya di StarshipSofa (hati-hati, spoiler) sepanjang 18 menit. Liu mengatakan bahwa kisahnya ini terinspirasi dari pengalamannya pribadinya menjadi seorang ayah. Menurutnya, membangun komunikasi dengan anak kandung sendiri sama menantangnya dengan mencoba berkomunikasi sepanjang ribuan tahun, dan sepanjang jutaan mili.

Arrival sendiri diadaptasi dari novel karangan Ted Chiang, mengisahkan seorang linguist yang berkomunikasi dengan alien. Alih-alih berfokus kepada serangan alien ke bumi, film ini menawarkan story yang berkesan secara personal. Laps dan FilmNation meraih nominasi Academy Award untuk kategori Best Picture, Best Director, dan Best Adapted Screenplay. Sekiranya, The Message dapat mengulangi kesuksesan yang sama.

Ken Liu, penulis yang pernah meraih penghargaan Nebula ini, sekarang tengah menikmati ketenaran di bawah lampu sorot Hollywood. AMC sedang mengerjakan serial animasi berdasarkan cerita pendeknya berjudul Pantheon, sementara novel debutnya, The Grace of Kings, dipilih beberapa tahun yang lalu untuk fondasi sebuah waralaba film. Baru-baru ini, Netflix mengadaptasi ceritanya Good Hunting untuk serial animasi antologi, Love, Death + Robots.

 

Baca Juga:  Remake The Crow akan Segera Diproduksi

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.