Para Pemeran Civil War Menginginkan Gabungnya X-Men dengan MCU

807

X-Men MCU

Franchise X-Men merupakan salah satu produk yang mempunyai penggemar paling banyak di dunia komik Marvel. Namun ketika Marvel mengalami masalah finansial di tahun 1990an, mereka menjual beberapa hak kepemilikan franchise karakter komik Marvel ke Sony dan Fox. Seperti kita ketahui franchise film X-Men jatuh di tangan 20th Century Fox.

Semenjak kebangkitan Marvel dan diakuisisinya perusahaan komik ini oleh Disney, mereka telah memproduksi film-film dari berbagai karakter komik mereka dan membentuk sebuah jaringan universe yang sangat kuat dan sukses. Kita mengenalnya dengan nama Marvel’s Cinematic Universe (MCU). Dilain pihak film-film X-Men yang diproduksi oleh pihak Fox mendapat sambutan yang cukup beragam dan mendapat tanggapan yang cukup bervariatif. Film paling anyar dari franchise X-Men adalah X-Men: Apocalypse.

Baca Juga:  Chris Evans Mendukung Brie Larson Sebagai Captain Marvel

Berkaitan dengan hal tersebut beberapa bintang dari Captain America: Civil War (Team Cap) mengatakan bahwa mereka menginkan franchise X-Men kembali atau bergabung dengan MCU. Chris Evans, Anthony Mackie dan Sebastian Stan mengatakan hal tersebut dalam sebuah acara Wizard World Philadelphia (via Comicbook.com).

“Sepertinya sudah waktunya para anggota X-Men kembali. Saya pikir, seseorang di luar sana pasti memikirkan tentang hal ini. Mystique, kita butuh Mystique.” (Sebastian Stan)

“Halle Barry. Dia dapat menjadi siapa saja. Dia dapat menjadi Wolverine. Dia dapat menjadi Cyclops.” (Anthony MacKie)

“Saya akan sangat senang jika dapat bekerjasama dengan Fassbender, karena dia adalah Fassbender. Dia dan McAvoy adalah para aktor yang sanagt menarik untuk diajak bekerjasama.” (Chris Evans)

Untuk beberapa saat, membagi karakter yang dimiliki oleh satu studio dengan studio lain sepertinya tidak mungkin terjadi. Namun keberhasilan dan kesuksesan Spider-Man yang dimiliki oleh Sony dalam film Captain America: Civil War seakan membuka peluang kerjasama antara pihak Fox dengan Marvel Studios. Perjanjian kerjasama antara pihak Sony dan Marvel mungkin data menjadi acuan sebagai fondasi kerjasama untuk Fox. 

Baca Juga:  Amazon Hadirkan Trailer Anyar The Boys Season 2 yang Penuh Darah

Sebagian besar para penggemar film, khususnya film bertema superhero sepertinya mengharapkan X-Men dapat kembali ke “rumah” mereka di Marvel. Bagaimana dengan pendapat kalian?