Para Bintang Contagion Memberi Panduan Bagaimana Memgatasi Virus Corona

1032

Mungkin sekarang Anda telah menyadari bahwa film Steven Soderbergh berjudul Contagion yang dirilis pada tahun 2011 yang lalu ternyata cukup mendekati dengan keadaan dunia di tengah wabah COVID-19 saat ini. Para pemeran film itu sendiri juga menyadari tentang hal tersebut dan telah bermitra dengan para ilmuwan dari Columbia University Mailman School of Public Health untuk berbagi panduan bagaimana tetap aman dan bagaimana menghentikan penyebaran COVID-19. Sejauh ini, Matt Damon, Kate Winslet, dan Laurence Fishburne telah berpartisipasi untuk aksi sosial ini.

Damon “membintangi” sebuah video berjudul “Listen to the Experts”, sementara Winslet secara khusus memusatkan perhatian pada bagaimana penularan dapat diatasi dengan mencuci tangan. Sedangkan Fishburne yang memerankan Dr. Ellis Cheever di film Contagion memandu video berjudul “What We Can Do Right Now.”

“Yang kami tahu adalah bahwa virus tersebut menyebar melalui kontak manusia,” kata Fishburne. “Itu (virus) membutuhkan kita untuk bertahan hidup. Jadi jangan beri bantuan apa pun. Sederhananya, salah satu cara terbaik untuk mencegah diri Anda terjangkit COVID-19 adalah dengan berperilaku seperti Anda sudah memilikinya.”

“Untuk mempersiapkan peran dalam film ini, saya menghabiskan waktu bersama beberapa pekerja profesional terbaik dunia dari dunia kesehatan masyarakat,” kata Winslet. “Dan apa salah satu hal terpenting yang mereka ajarkan kepada saya? Cuci tangan Anda seperti hidup Anda tergantung padanya. Karena saat ini, hal tersebut mungkin terjadi.”

Lewat Contagion, pekerja medis professional, perawatan kesehatan, pejabat pemerintah dan orang-orang biasa menemukan diri mereka di tengah-tengah epidemic virus mematikan di seluruh dunia ketika CDC bekerjakeras  untuk menemukan obatnya.

Film ini menampilkan pemain ansambel yang terdiri dari Marion Cotillard, Bryan Cranston, Matt Damon, Laurence Fishburne, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Kate Winslet, dan Jennifer Ehle. Dengan sutradara kenamaan, Steven Soderbergh sebagai nahkodanya film ini mendapat pujian dari para kritikus, yang memuji narasi dan penampilan berbagai aktor dan aktris serta juga diterima dengan baik oleh para ilmuwan, yang memuji akurasi ilmiahnya.

Baca Juga:  Amazon Meluncurkan Blooper Reel dari The Boys Season 1



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.