Panduan Menonton Netflix di TV Layaknya Pro

709

Suka nonton di layar berukuran besar. Tidak pernah puas nonton film dan serial di Netflix?

Panduan ini akan membuat kamu menjadi seorang pro, bahkan juga bisa buat keluarga kamu terkesan.

netflix

Baru & Populer:

Apakah kamu sadar ada sesuatu yang baru? Ada opsi menu baru saat kamu nonton Netflix di TV cukup dengan melihat menu drop-down di sebelah kiri, dan klik Baru & Populer.

Ini adalah cara tercepat untuk mengetahui film dan serial baru dan yang akan datang, sangat cocok buat kamu yang selalu ingin tahu.

Fitur ini menggabungkan empat baris yang sangat berguna menjadi satu: ‘

1.Top 10’ (agar kamu selalu update akan film apa yang banyak ditonton berdasarkan negara);

2.‘Tayangan Baru di Netflix’ (semua judul terbaru yang tayang di Netflix);

3.‘Segera Hadir’ (film dan serial yang akan dirilis) serta barisbaru ‘Layak Ditunggu’, untuk mengetahui film dan serial yang akan tayang di masa mendatang, dan yang kami yakin kamu akan suka.

4.Bagian paling keren dari ‘Segera Hadir’ dan ‘Layak Ditunggu’ adalah kamu dapat mengklik ikon lonceng untuk mengatur pengingat pada tayangan yang kamu pilih.

Setiap kali rilis, film/serial itu akan langsung masuk ke ‘Daftar Saya’.

Dengan fitur baru ini, dijamin semua hiburan baru yang menarik tidak akan terlewat.

 

netflix

Baris baru ‘Layak Ditunggu’

 

 

Screensaver yang dipersonalisasi:

Jika menurut kamu melakukan penelusuran adalah satu-satunya cara untuk menemukan film dan serial baru di Netflix, coba pikirkan lagi.
Kadang-kadang, ketika kita sedang menonton Netflix dan mau mengambil sesuatu, tampilan TV kita ada di menu Netflix, atau di tengah-tengah film.

Setelah tidak aktif cukup lama, kemudian akan muncul screensaver di layar smart TV kamu.

Baca Juga:  Review Hitman's Wife's Bodyguard

Tahukah kamu kalau screensaver itu dapat kamu sesuaikan dengan selera kamu?

Netflix memiliki screensaver sejak 2016 untuk membantu para anggota menemukan film dan serial yang mereka inginkan.

Namun, baru di awal tahun ini, film atau serial yang sedang kamu tonton bisa tampil sebagai screensaver di TV kamu.

‘Lainnya yang seperti ini’ ketika ingin menentukan apa yang ingin ditonton selanjutnya: Baru saja menghabiskan serial Emily di Paris (selamat, cepet juga!) dan kamu sangat menyukainya. Akibatnya, kamu lagi mood untuk nonton tayangan komedi romantis lainnya.

Atau tayangan yang ada nuansa Paris-nya.

Betul sekali, Netflix akan selalu merekomendasikan film, serial, dan pilihan baris judul tayangan yang disesuaikan dengan selera kamu. Tapi saat ini, pikiran kamu masih melekat di Emily di Paris.

Klik lagi judul tersebut, lalu klik ‘Lainnya yang Seperti Ini’.

Netflix akan merekomendasikan kamu berbagai judul tayangan berdasarkan kecintaan kamu pada serial Emily di Paris.
Kalau kamu tidak pernah puas hanya nonton satu tayangan, klik ‘Koleksi’: Kamu baru saja selesai menonton empat musim “Money Heist” sekaligus, dan sebagai penggemar fanatik, kamu belum merasa puas. Atau, ketika kamu sudah selesai menonton semua lima musim dari “Breaking Bad”, tapi masih ingin melihat lebih banyak peran dari Walter White dan Jesse Pinkman. Kamu bisa scroll ke bawah untuk temukan Koleksi dari Breaking Bad, seperti “Better Call Saul” dan “El Camino”. Atau, cari Koleksi Money Heist untuk menemukan “Money Heist: The Phenomenon”, sebuah film dokumenter bagaimana pertunjukan tersebut berhasil menjadi sebuah fenomena global.

Panduan netflix

Dapatkan kualitas suara dan video terbaik: Penggemar hiburan terobsesi dengan suara dan gambar yang bagus. Itulah alasan kamu memutuskan untuk memiliki TV 4K, dan soundbar keren dengan teknologi Dolby Atmos.

Baca Juga:  Tengok 4 trailer terbaru serial yang nanti tayang eksklusif di HBO GO

 

Beberapa tips untuk memastikan kamu menikmati tontonan di Netflix dengan kualitas yang tepat.

Pertama, jika kamu ingin memaksimalkan kemampuan TV 4K kamu, pastikan kamu menggunakan paket berlangganan Premium. Premium tidak hanya memungkinkan seluruh keluarga menonton di 4 layar sekaligus, paket ini satu-satunya yang memberikan kamu video Ultra HD dan suara Dolby Atmos.

Untuk mengetahui paket apa yang kamu gunakan saat ini, cukup buka Akun dan lihat Detail Paket. Untuk mengubah, pilih Ubah Paket.

Jika kamu menginginkan suara seperti teater yang imersif di rumah. Namun, kalau TV kamu terhubung ke soundbar/sistem musik melalui jack 3.5mm, maka kamu akan mendapatkan suara stereo dan bukan surround sound.

Gunakan kabel HDMI dan sambungkan ke port di bagian belakang berlabel ARC atau gunakan kabel optik yang sering disebut Toslink.

Kamu juga bisa gunakan TV kamu untuk mengetes kualitas tayangan Netflix.

Jika butuh apa-apa, pakai saja fitur penelusuran. Telusuri “Atmos”, “4K” atau “HDR”, dan Netflix akan memberikan daftar film dan serial dengan kualitas audio dan video yang dahsyat.

 

Kurasi Daftar Saya:

Angkat tangan jika kamu bagian dari anggota Netflix yang terpikir untuk menonton sebuah tayangan buat berakhir pekan, tapi lupa judulnya. Frustrasi kan?

Daftar Saya berisi tayangan-tayangan hasil kurasi kamu, dan memberikan cara tercepat untuk menonton film/serial baru tanpa harus berpikir panjang.

Setiap kali kamu melihat judul menarik yang ingin kamu tonton berikutnya, klik dan tekan “Tambahkan ke Daftar Saya”.

Kamu dapat memasukkan jumlah tayangan yang cukup banyak.

Sekarang, ke kiri dan scroll ke bawah ke Daftar Saya dari menu drop-down. Atau ingin cara yang lebih praktis, saat berada di halaman utama, cukup tekan tombol Atas di perangkat remote kamu untuk langsung ke Daftar Saya.

Baca Juga:  review film animasi Nussa : The Movie

Semua judul baru yang kamu tambahkan ke ‘Daftar Saya’ juga ditambahkan di sini secara otomatis. Jadi, kamu selalu ingat acara baru yang keren itu.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.