Panduan friendzone

Panduan Keluar dari Situasi Friendzone Menurut Tayangan Netflix

235

Banyak yang mengatakan bahwa resep untuk mendapatkan sebuah hubungan cinta yang langgeng adalah dengan mencari sosok yang seperti sahabat.

Namun hati-hati dalam menerapkan resep ini, karena bisa saja Anda malah terjerumus dalam situasi friendzone.

Jika Anda merasa sedang menghadapi zona berbahaya seperti ini, mungkin Anda bisa belajar dari karakter-karakter pada film dan serial berikut. 

Berikut panduannya :

 

1.Selalu luangkan waktu bersama sahabat

 

 

Film komedi romantis asal Thailand Friendzone menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Palm (Naphat Siangsomboon) yang terjebak dalam situasi friendzone dengan sahabatnya Gink (Pimchanok Luevisadpaibul).

Selama bertahun-tahun, Palm terus memendam rasa dan bahkan harus berulang kali menyaksikan Gink patah hati karena ulah pacar-pacarnya.

Namun layaknya sahabat sejati, Palm selalu ada untuk Gink kapanpun dibutuhkan – termasuk terbang ke negara lain untuk menghampiri Gink yang sedang galau. 

Tips: Usahakan agar selalu berada di dalam ‘radar’ sahabat Anda, agar suatu saat nanti ia akan menyadari bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang selalu ada untuk dirinya.

2.Jangan takut ketika ada saingan lain

 

Film Always Be My Maybe mengikuti kisah dua orang teman masa kecil Sasha Tran (Ali Wong) dan Marcus Kim (Randall Park) yang bertemu kembali setelah bertengkar hebat dan berhenti berhubungan selama 15 tahun.

Meski awalnya enggan untuk memperbaiki kecanggungan mereka, Sasha dan Marcus akhirnya dapat menemukan benih-benih cinta yang dulu sempat hilang.

Marcus pun rela melakukan segala cara untuk merebut kembali hati Sasha – termasuk menghadapi orang ketiga yang masuk di hubungan mereka. 

Tips: Jangan mundur apabila sahabat Anda sedang didekati orang lain. Tunjukkan perasaan Anda dengan aksi dan buktikan bahwa Anda adalah pilihan yang terbaik. 

3. Jangan pernah ragu-ragu dan utarakan perasaan dengan jelas

 

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi menceritakan mengenai sosok Kevin (Jefri Nichol) yang sedang menghadapi dilema: apakah ia siap menyatakan cinta kepada sahabatnya Nara (Aurora Ribero) jika hal tersebut berarti berisiko kehilangan persahabatan mereka?

Tanpa disangka, keraguannya ini justru memberikan kesempatan bagi pria lain untuk mencuri hati Nara.

Kevin pun harus menelan pahit dan menahan sakit hati demi kebahagiaan sahabatnya. 

Tips: Tidak semua orang memiliki kesempatan kedua dalam hidup. Oleh karena itu, hilangkan semua keraguan dan coba untuk berani mengambil risiko jika Anda ingin segera keluar dari zona friendzone!

4.Nikahi sahabat Anda

 

Sama seperti para karakter di atas, Ditto (Adipati Dolken) dari #TemanTapiMenikah juga menyimpan perasaan kepada sahabatnya Ayudia (Vanesha Prescilla) selama bertahun-tahun.

Namun ketika Ayu bertekad untuk menikah, Ditto harus memilih: mengutarakan perasaannya atau merelakan cinta pertamanya. 

Tips: Ketika Anda telah merasa yakin bahwa sahabat Anda adalah jodoh Anda, jangan sia-siakan waktu dan segera ajak dirinya ke jenjang pernikahan! 

5.Jangan memaksakan kehendak dan buka hati kepada orang lain

 

 

Tidak semua kisah friendzone berakhir bahagia, contohnya Nam Joo-ri (Park Gyu-young) dari It’s Okay to Not Be Okay.

Cintanya kandas ketika Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) memilih Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) sebagai kekasihnya. Ketimbang memaksakan diri untuk masuk ke hubungan Gang-tae dan Mun-yeong, Joo-ri lebih memilih untuk ikhlas dan mendukung keduanya. Tak disangka-sangka, cinta baru pun datang ke kehidupan Joo-ri!


Tips: Ketika rencana tidak berjalan sesuai keinginan, ada baiknya untuk tahu kapan saatnya untuk mundur dan bersyukur bahwa setidaknya Anda sudah tidak berada di area abu-abu friendzone. Dengan merelakan seseorang, Anda bisa menantikan orang baru yang akan membuat Anda lebih bahagia.

Baca Juga:  HBO akan Mengadaptasi Franchise Game The Last of Us Menjadi Serial Televisi



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.