OTT PSBB

OTT sebagai alternatif saat PSBB, dari sudut pandang Vidio dan Netflix (3)

545

Selama masa PSBB, ada sesuatu hal menarik yang muncul dan seolah menjadi trend , yaitu konsumsi televisi dan OTT  menjadi sangat tinggi .

Baca kembali : Industri Film Dan Solusinya Dalam Menghadapi PSBB (2)

Terkait akan hal ini, tentunya menarik melihat dari sudut pandang OTT yang saat ini , termasuk menjadi bahan perbincangan , karena film-film yang diputar dengan alternatif genre yang disediakan .

4. OTT

 

Melalui korespondensi ,Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio , menyampaikan tantangan  saat ini dalam mengikuti kebijakan PSBB  pemerintah , demi melawan pandemi COVID-19  adalah terhambatnya sebagian besar  tayangan pertandingan olah raga , dan ini tanpa kepatian waktu .

 

PSBB

Ketidakpastian ini kemudian diantisipasi oleh Vidio dengan cara memperkuat berbagai tayangan berkualitas , dimulai dari :

1.Vidio Originals Series,

2. Film dan serial Korea favorit, ,

3. Film lokal terbaik,

4. Film nostalgia Warkop DKI,

5. Tayangan pertandingan e-sports,

6. Film Hollywood hingga Bollywood.

7. Religi,

8. Program musik Vidio

Bahkan tidak hanya itu saja, terkait penonton anak-anak , Vidio juga meluncurkan berbagai konten edukasi , hiburan kartun animasi anak, religi. Konten ini bisa juga dinikmati orang dewasa , saat mendampingi anak-anaknya menonton. Tentunya keakraban dapat timbul dari kualitas waktu bersama yang dilalui bersama-sama ini.  Konten yang ditujukan dengan berfokus kepada anak-anak ini diberi label “Belajar di rumah” dan melibatkan pula kerjasama dengan TV Edukasi.

Semuanya dapat ditonton secara gratis hingga melalui penawaran spesial yang diberikan secara berkala sesuai kondisi.

 

 

Vidio Berkah Nonton

Lebih detil untuk bulan Mei 2020 ini telah dipersiapkan beberapa judul dengan pembagian waktu tertentu sebagai berikut :

1. Agar #BetahdiRumah sepanjang hari sambil menunggu waktu beribadah dan berbuka puasa, Vidio akan menghadirkan tayangan-tayangan legendaris yang mengajak masyarakat untuk bernostalgia seperti; Lorong Waktu, Kiamat Sudah Dekat, dan Para Pencari Tuhan Jilid 13.

Baca Juga:  LINE dan Institut Vaksin Internasional Merilis Stiker Donasi BT21 Promosikan Vaksinasi Global dan Pengembangan Vaksin

2. Melalui program Berkah Nonton konsumen juga dapat menikmati tayangan premium dari Vidio yang meliputi; Vidio Original Series “Omen” dan “Get Married” serta Catatan Si Boy, Susah Sinyal, Love Sparks in Korea, Oh My Baby, Full House, Descendants of The Sun, Memorist, dan drama Korea yang sedang hits diperbincangkan.

3. Pada saatl menunggu waktu berbuka, konsumen juga dapat menikmati tayangan religi gratis yaitu; Tanya Ustad, Jawara, dan Sarung Milik Ayah.

4. Sebagai penyambutan pada  Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Vidio  juga sudah menyiapkan tayangan hiburan spesial seperti Srimulat dan Warkop DKI.

 

Rezki Yanuar Vidio

Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio menjelaskan, “Ramadan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini terasa berbeda terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karena itu, Vidio menghadirkan beragam tayangan yang dapat menghibur dan menemani masyarakat agar #BetahdiRumah selama menjalankan ibadah puasa. Sesuai dengan program spesial Ramadan yang kami hadirkan kali ini, yaitu Vidio Berkah Nonton, Vidio memberikan harga spesial langganan Vidio Premier kepada konsumen khusus bulan Mei selama 30 hari. Melalui penawaran spesial ini kami berharap dapat menjadi pilihan yang seru untuk ngabuburit, bernostalgia dan menambah kebahagiaan pada Ramadan serta lebaran”.

 

Para pengguna dapat menikmati seluruh layanan Vidio Premier Platinum hanya dengan membayar Rp 15.000 dengan melakukan redeem voucher VIDIOBERKAHNONTON melalui aplikasi Android dan website Vidio. Dengan periode aktivasi 1 – 31 Mei 2020, kode voucher hanya dapat diakses satu kali oleh setiap pengguna dan tidak dapat diperpanjang secara otomatis. Untuk dapat mempelajari lebih lanjut mengenai penggunaan kode voucher, konsumen dapat mengunjungi halaman https://support.vidio.com/support/solutions/articles/43000538505-cara-reedem-voucher-vidio

Baca Juga:  Tom Cruise Dirumorkan Akan Bergabung dengan Dwayne Johson dan Gal Gadot di Red Notice

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa melihat peningkatan angka pengguna aktif Vidio hingga saat ini, Vidio semakin optimis untuk tetap kuat berkarya di industri OTT. Tentunya dengan tujuan supaya masyarakat menjadi semakin #BetahdiRumah.

Hal yang terpenting saat ini tentunya adalah mengedukasi masyarakat , dengan tujuan untuk dapat menikmati layanan hiburan secara legal dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Dengan adanya program penawaran spesial, Vidio tentunya berharap dapat terus menemani dan memberikan kenyamanan menonton di rumah bagi pencinta konten hiburan OTT di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data yang telah diterima oleh Vidio hingga saat korespondensi, tayangan yang paling sering ditonton terbagi menjadi dua kategori , yaitu tayangan pertandingan olahraga khususnya sepak bola dan tayangan serial drama serta film-film lokal terbaik. Terlihat pula peningkatan jumlah penonton pada Vidio Original Series,  film nostalgia Warkop DKI serta film animasi anak.

 

Netflix PSBB

 

 

Terkait bulan Ramadan , di masa PSBB ini  jangan lupakan juga untuk menyaksikan film-film istimewa yang telah dipersiapkan oleh Netflix . Baca : Nikmati Bulan Ramadan yang Penuh Keceriaan Bersama Netflix

 

Nikmati Bulan Ramadan yang Penuh Keceriaan Bersama Netflix




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.