One Piece

One Piece Film Gold Raih Kesuksesan Besar di Jepang

2331

One Piece Film Gold

One Piece Film Gold, sebuah film animasi ke-13 dari franchise manga/anime One Piece mendapat raihan box office yang cukup menggembirakan di Jepang. Film yang dirilis minggu lalu di negara matahari terbit ini membukukan pendapatan sebesar $11 juta pada dua hari pertama pemutarannya. Angka ini cukup menakjubkan untuk sebuah film animasi yang diangkat dari manga/anime.

Jumlah bioskop yang memutar One Piece Film Gold juga mencetak rekor tersendiri. Menurut laporan Kotaku.com dan Anime News Network, film ini diputar di 743 layar dan menjadi jumlah terbanyak yang pernah dipegang oleh film Jepang. Bahkan film ini mengalahkan film anime lain yang cukup sukses yaitu  Dragon Ball Z: Resurrection F. Menurut rencana film ini akan segera diputar di 33 negara lain termasuk Amerika Serikat dan Kanada.

https://www.youtube.com/watch?v=7zaKkTRs8Q8

Tentang One Piece Gold

Kisah dari One Piece Film Gold menceritakan tentang petualangan Luffy dan teman-teman-nya di negara Grantesoro. Negara ini merupakan “surga” hiburan dan kesenangan bagi dunia bagi para bajak laut, tentara, marinir, bangsawan dan kaum kaya raya. Luffy harus berhadapan dengan pimpinan negeri ini yang sangat ambisus dan terobsesi dengan harta.

Para voice actor dari film ini antar lain adalah Mayumi Tanaka sebagai Luffy, Hiroaki Hirata sebagai Sanji, Kappei Yamaguchi sebagai Usopp, Akemi Okamura sebagai Nami, Kazuya Nakidebagai Zoro, Ikue Otani sebagai Chopper, Yuriko Yamaguchi sebagai Nico Robin, Cho sebagai Brook dan Kazuki Yao sebagai Franky.

Baca Juga: Review Film Ice Age: Collision Course – Petualangan Terbaru Geng Hewan Purba

One Piece merupakan anime dan memang populer di Jepang yang berfokus pada petualangan bajak laut berumur 17 tahun yang gemar memakai topi jerami, Monkey D. Luffy atau Luffy. Luffy bukanlah bajak laut seperti pada umumnya, ia menjadi bajak laut karena senang bertualang dan melihat dunia. Dia juga memburu harta karun yang disebut “One Peace”. Dalam perjalanan-nya Luffy bayak bertemu dengan teman-teman baru, melawan berbagai macam musuh dan mengungkap berbagai rahasia demi “One Piece”.

Baca Juga:  Festival Film 100% Manusia Resmi Diselenggarakan Secara Virtual