Nobody: Sinopsis dan Ulasan Tayang di Bioskop 28 April 2021

601

Nobody adalah film drama aksi terbaru persembahan Derek Kolstad dan diproduseri oleh David Leitch. Keduanya merupakan bagian tim kreatif di balik kesuksesan franchise aksi John Wick. Film yang disutradarai Ilya Naishuller (Hardcore Henry) ini dibintangi oleh Bob Odenkirk, didukung oleh Christopher Lloyd, RZA, dan Connie Nielsen.

Dalam Nobody, Odenkirk berperan sebagai Hutch Mansell, seorang pria berkeluarga yang terjebak dalam rutinitas sehari-harinya. Hingga suatu ketika, rumahnya disatroni oleh sepasang perampok, yang ia biarkan berbuat leluasa. Kejadian ini berhasil memicu masa lalu Hutch yang kelam.

Hutch kemudian mulai menjalankan aksi balasan. Tanpa kesulitan berarti ia berhasil menemukan jejak para pelaku. Sayangnya, saat akan mengadakan perhitungan lebih lanjut, Hutch melihat situasi kenyataan si pelaku, yang membuatnya urung bertindak.

Kesal dengan masalah kompleks tersebut, ia berusaha mencari pelampiasan kemarahannya. Sebuah insiden kemudian membuat Hutch mendapatkan korban pelampiasan, sekelompok begundal yang kemudian ia hajar habis-habisan. Akan, tetapi inilah awal dari konflik kompleks yang harus ia hadapi.

Pasalnya, salah satu korban Hutch adalah saudara dari Yulian Kuznetsov (Aleksey Serebraykov), bos kriminal mafia Rusia. Tidak terima dengan nasib saudaranya, Yulian kemudian berniat membalas dendam, yang membuat Hutch – yang usut punya usut punya reputasi mentereng sebagai sebagai agen rahasia – harus berurusan dengan Yulian dan pasukan mafianya.

Beramunisikan dua ide kreatif di balik penciptaan John Wick, dari sajian yang dihadirkan dalam Nobody, sulit dibantah bahwa elemen film ini punya banyak kemiripan dengan formula John Wick. Dari tema sosok bekas pembunuh hebat yang terpaksa beraksi kembali, dan sama-sama sebagai individu yang punya fatalitas tinggi saat berhadapan dengan banyak lawan. Bedanya, dalam Nobody ada nilai keluarga yang disuntikkan ke dalam materi ceritanya.

Baca Juga:  Episode spesial Kingdom: Ashin of the North.Harus ada yang dikorbankan untuk hidupkan yang mati

Pun juga sumbu konfliknya, jika John Wick beraksi atas misi balas dendam, dalam Nobody justru ibarat kebalikannya, yakni sang tokoh utama harus mengatasi upaya balas dendam akibat dari tindakan yang dilakukannya.

Adapun yang menyenangkan dari film ini adalah apa yang disajikannya bisa dikatakan punya tarikan napas yang sama dengan John Wick, yakni berkenaan dengan performa di luar dugaan dari ujung tombak utamanya. Maka pujian sangat layak disematkan pada tim stunt dan penata laganya yang membuat paket aksi ini lumayan impresif dan penampilan Odenkirk terlihat meyakinkan. Kehadiran pemain pendukung dengan peran yang lumayan menjadi kejutan (terutama karakter yang dimainkan Christopher Lloyd-red), menjadi salah satu nilai plus yang ada di film ini.

Dikemas dalam gaya yang tidak terlalu intens dan serius, meski adegan kekerasannya cukup lumayan bisa membuat resah audiens yang tidak tahan dengan adegan kekerasan ekstrem (seperti penulis sendiri-red), Nobody tidak ubahnya adalah kekacauan yang membius.

Nobody adalah salah satu film paling menghibur tahun ini. Ini tak ubahnya penawar dahaga pada kerinduan akan sajian film aksi bergaya lawas, yang menawarkan segala sesuatu yang diharapkan oleh para pecandu aksi. Ini adalah film aksi berdurasi 90 menit yang sesuai dengan yang diekspektasikannya, menghabiskan banyak waktu untuk karakterisasi dan memberikan penggemar genre aksi hard-R apa yang ingin mereka lihat.

Hal ini dikarenakan apa yang disajikannya khas film aksi old school 1980an, sarat aksi dan sejatinya super konyol dengan beberapa momen yang berlebihan, namun justru hal inilah yang membuat visi Naishuller kentara efektif dan menjadikan Nobody sangat menghibur.

Nobody mulai tayang di bioskop tanah air pada tanggal 28 April 2021

Baca Juga:  Promo Baru The Boss Baby: Family Business Berbagi Rumus Rahasia Menuju Sukses



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.