No Sudden Move

No Sudden Move (review)

248

No Sudden Move telah tayang eksklusif di HBO GO mulai tanggal 2 Juli 2021. Film karya  Steven Soderbergh ini mengambil setting di Detroit tahun 1950-an, menceritakan mengenai trio penjahat, Curt (Don Cheadle), Ronald (Benicio del Toro) dan Charley (Kieran Culkin) yang melakukan perampokan di  rumah Matt (David Harbour) dan memaksanya untuk mencuri beberapa dokumen tipe MacGuffin.

No Sudden Move

Namun kemudian ketika “pekerjaan” tesebut mulai berjalan tidak sesuai dengan rencana awal, maka pertanyaan demi pertanyaan pun pada akhirnya timbul dan membuat mereka memikirkan kembali mengenai “pekerjaan” yang telah diberikan kepada mereka tersebut.

Film ini bertaburan aktor dan aktris yang namanya telah diperhitungkan dalam industri film dan akting yang diberikan dapat dikatakan menarik perhatian para penonton dan fans nya. Naskah film ditulis oleh Ed Solomon.

Baca juga :Steven Soderbergh Dapatkan Sederet Bintang Keren Untuk Film Terbarunya, No Sudden Move

 


Ide ceritanya menarik dan film ini berdasarkan fakta-fakta yang terjadi di kota Detroit sekitar tahun 1950 yang ditemukan oleh Ed Solomon hingga ia memutuskan untuk memasukkan fakta-fakta tersebut dalam film ini . Walaupun begitu , fakta-fakta dan juga alur cerita yang padat , membuat film ini terasa terlalu panjang dan bertele-tele , sehingga bagi beberapa penonton mungkin terasa melelahkan untuk menontonnya hingga selesai.

Masing-masing individu dalam alur cerita ini seolah memiliki kepentingan sendiri-sendiri dan hal ini membuat mereka tidak dapat saling bekerja sama. Juga banyak sekali rahasia yang terungkap sepanjang alur cerita antara lain perselingkuhan antara Ronald dan Vanessa (Julia Foxx) , hingga Matt dengan  Paula (Frankie Shaw) yang tentunya akan memberikan konsekuensi tersendiri dan memberikan dasar dari kejadian-kejadian yang selanjutnya terjadi hingga akhir cerita.

Walaupun begitu pewarnaan dan juga sudut pengambilan gambar dari Steven Soderbergh ,  menarik perhatian dan berhasil menampilkan kepada penonton akan suasana tahun 50 an yang menjadi tema waktu disini.

Baca Juga:  Serial The Continental Sekarang Menjadi Limited Series dengan Anggaran Lebih Besar

Bagi yang ingin menontonnya, berikut adalah trailernya




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.