Netflix

Netflix Menjadi Studio Besar Pertama yang Memerlukan Syarat Vaksinasi COVID untuk Pemeran dan Kru Produksi

371

Raksasa streaming Netflix baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka dan rumah produksi milik mereka akan memerlukan vaksinasi COVID untuk para pemain dan kru sebagai syarat untuk mereka yang bekerja di “Zona A” atau bagian paling penting dalam sebuah produksi. Mereka dikatakan menjadi studio besar Hollywood pertama yang menerapkan vaksinasi sebagai syarat untuk bekerja sebagaimnana diamanatkan oleh pemerintah (setidaknya untuk tim produksi di Amerika Serikat).

Protokol Return-to-Work baru ini muncul seminggu setelah serikat pekerja dan studio Hollywood memberi produsen kekuatan untuk memperbarui kebijakan mereka untuk para pemain dan kru di “Zona A.” Zona ini mencakup area dan orang-orang seperti pemain utama dan kru, serta setiap anggota kru yang bekerja sama dengan mereka. Aturan itu dirancang untuk menjadi elemen terkontrol yang membungkus mereka yang dianggap rentan karena kegiatan proses produksi. Perjanjian tentatif juga dibuat dengan SAG-AFTRA, DGA, IATSE, Teamsters, dan AMPTP yang akan tetap berlaku hingga 30 September mendatang.

Netflix

SAG-AFTRA sebelumnya menerapkan prosedur produksi yang mengharuskan perusahaan produksi terlibat dalam “proses interaktif” dengan mempertimbangkan ADA (Americans with Disabilities Act ) dan akomodasi keagamaan. Menurut sumber Deadline, studio juga harus mempertimbangkan untuk menjaga pengecualian langka, termasuk alasan medis, agama, dan terkait usia, selain kesepakatan yang sudah ada sebelumnya yang dibuat untuk proyek yang sudah dalam produksi.

Lebih banyak studio diharapkan mengikuti jejak Netflix karena kasus COVID-19, yang dipicu oleh Delta Variant atau varian Delta, terus meningkat di Amerika Serikat terutama karena kebanyakan kasus menimpa warga yang tidak divaksinasi. Dan parahnya lagi,  jumlah kasus yang cukup tinggi berlokasi di daerah/kota pembuatan film utama seperti Los Angeles dan Atlanta. Departemen Kesehatan Masyarakat LA County juga telah memperbarui pedomannya untuk pembuatan film produksi di daerah tersebut, sesuai dengan kebijakan mengenakan dari CDC yang diperbarui.

Baca Juga:  Ini Dia Poster Baru dari The Witcher Season 2

Untuk sementara keputusan Netflix ini tidak memengaruhi mereka yang berada di luar “Zona A” atau produksi di luar Amerika Serikat. Baru-baru ini, proses produksi Bridgerton yang berbasis di Inggris juga harus ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan setelah adanay kasus tes COVID positif. Saat ini tidak diketahui kapan para pemain akan kembali ke set untuk musim kedua. Karena varian Delta dan varian COVID-19 lainnya terus muncul, industri hiburan akan dipaksa untuk meninjau kembali protokol yang mereka operasikan.