Netflix dan Robot Communication Garap Serial Live Action Yu Yu Hakusho

1450

Di tengah pandemi COVID-19, Netflix terus berusaha untuk memberikan tayangan-tayangan terbaik bagi audiens di seluruh dunia. Salah satunya adalah menciptakan serial yang mampu menarik perhatian. Dan tanggal 16 Desember kemarin, mereka mengumumkan akan mengangkat seri manga Yu Yu Hakusho menjadi serial live action!

Proyek ini merupakan hasil kerja sama dengan Robot Communication, studio yang sering mengadaptasi seri manga menjadi tayangan live action. Contohnya dua film yang diadaptasi dari manga Parasyte karya Hitoshi Iwaaki, serta Terra Formars dari manga garapan Yu Sasuga.

Kazutaka Sakamoto, Director of Netflix Content Acquisition Division, ditunjuk sebagai executive producer bagi serial Yu Yu Hakusho. Sementara Akira Morii mewakili Robot sebagai produser. Sayang, belum diketahui kapan serial live action Netflix tersebut akan memulai masa tayangnya.

Diciptakan oleh Yoshihiro Togashi, Yu Yu Hakusho memulai debutnya pada 3 Desember 1990 melalui Weekly Shounen Jump milik Shueisha. Diterbitkan hingga mencapai 19 volume, serial manga tersebut berhasil meraih sukses besar hingga menerima penghargaan bergengsi Shogakukan Manga Award.

Popularitas itu membawanya diadaptasi ke berbagai media. Di antaranya adalah serial anime yang ditayangkan di Fuji TV, dari tanggal 10 Oktober 1992 hingga 7 Januari 1995. Hadir pula dua film animasi yang kisahnya tidak berhubungan dengan seri manga/anime-nya, serangkaian OVA (Original Video Animation), hingga video game.

Cerita dalam seri manga ini difokuskan pada seorang remaja berandalan bernama Yusuke Urameshi. Ia meninggal tertabrak truk ketika berusaha menyelamatkan seorang anak. Berkat kebaikannya, Yusuke – setelah menerima serangkaian tes dari putra penguasa neraka, Koenma – diizinkan untuk hidup kembali ke dunia.

Kini menyandang gelar sebagai Spirit Detective, Yusuke bertugas menyelesaikan beragam kasus di dunia yang berkaitan dengan roh maupun demon.

Baca Juga:  Akhirnya Proyek Film Live-Action Hello Kitty Mendapat Lampu Hijau dari New Line



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.