Nocterra

Netflix dan James Wan Kembangkan Serial Sci-fi Horor, Nocterra

122

Netflix baru saja mengumumkan bahwa co-creator DMZ, Roberto Patino dan sutradara Aquaman dan The Conjuring, James Wan saat ini sedang dalam proses mengembangkan serial adaptasi dari Nocterra yang berdasarkan dari seri buku komik petualangan sci-fi horor terbitan Image Comics dengan nama yang sama. Proyek ini menandai proyek pertama Patino bersama dengan streamer raksasa tersebut di bawah kesepakatan multi-tahun yang baru saja ditandatanganinya.

Digambarkan sebagai petualangan fiksi ilmiah beroktan tinggi, Nocterra diciptakan oleh Scott Snyder dan Tony S. Daniel, yang baru saja diluncurkan awal tahun ini. Kisahnya berpusat di sekitar seorang pengemudi ferry bernama Valentina “Val” Riggs, yang mengantarkan orang dan barang melalui dunia yang diselimuti oleh kegelapan abadi yang mengubah makhluk hidup menjadi makhluk mengerikan yang disebut bayangan.

Nocterra

Sedangkan sinopsis resmi dari komiknya berbunyi:

“Sudah sepuluh tahun sejak Val Riggs melihat matahari ditelan kegelapan. Sepuluh tahun sejak hampir semua orang yang dia kenal terinfeksi dan berubah menjadi ‘bayangan’ yang mengerikan. Sekarang ia menjadi seorang ‘tukang feri’ yang menyediakan transportasi untuk orang dan barang, dia melintasi jalan-jalan gelap yang mematikan dengan kendaraannya, menghadapi apa pun kejahatan yang disediakan oleh “kegelapan” malam. Ketika mendapat janji akan tempat perlindungan yang terang, Val harus menjalani perjalanan jauh melampaui batas setiap kemampuan di depannya. Tetapi dengan orang yang dicintai dalam pergolakan infeksi, waktunya tidak banyak lagi…”

Adaptasi milik Netflix ini akan ditulis dan diproduseri oleh Robert Patino (Westworld, Sons of Anarchy), yang juga akan berperan sebagai showrunner. Hingga saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap pengembangan awal. Nocterra juga akan menempatkan James Wan sebagai produser eksekutif bersama dengan Michael Clear, dan Rob Hackett.

Baca Juga:  Ivanna Sakhno Bergabung dengan Serial Star Wars: Ahsoka