Netflix Cs. Mendapat Gugatan Karena Enola Holmes!

1329

Pihak keluarga dan perwakilan Sir Arthur Conan Doyle, pencipta Sherlock Holmes, telah mengajukan gugatan terhadap orang-orang di belakang Enola Holmes. Film tersebut berfokus pada saudara perempuan Sherlock, yang diperankan oleh bintang Stranger Things, Millie Bobby Brown. Baru-baru ini proyek tersebut diambil oleh Netflix dan sekarang sedang terjerat dalam beberapa masalah hukum. Alasannya agak membingungkan, karena pihak keluarga menuduh bahwa para pembuat film tersebut memutuskan untuk memberikan perasaan manusia pada Sherlock Holmes.

Menurut The Hollywood Reporter, mereka mengajukan gugatan tersebut baru-baru ini di New Mexico. Dalam gugatan tersebut menyebut nama Netflix, Legendary Pictures, penulis dari Penguin Random House, Nancy Springer, yang novelnya menginspirasi Enola Holmes. Situasinya rumit dan berkaitan dengan beberapa sejarah yang relatif baru. Sebagian besar cerita Sherlock Holmes masuk ke ranah publik pada tahun 2014. Ini termasuk semua kisah tentang detektif terkenal yang ditulis sebelum 1923.

Gugatan tersebut berusaha untuk mengklaim bahwa hak cipta telah dilanggar dengan Enola Holmes karena pembuat film telah menggunakan unsur-unsur buku yang ditulis oleh Conan Doyle setelah periode itu. Khususnya, di mana penulis memberi karakter kemampuan untuk merasakan empati dan menghormati wanita. Netflix, Legendary Pictures dan yang lainnya yang disebutkan dalam gugatan itu belum menanggapi hal ini.

Enola Holmes akan mengambil setting pada tahun 1880-an, dan akan bercerita tentang Enola yang pergi sendiri ke London untuk membuka praktik detektif swasta dengan mengkhususkan diri mencari orang hilang dan untuk mencari ibunya, yang secara misterius menghilang pada ulang tahun Enola ke-16. Selama pencariannya, Enola terperangkap di tengah-tengah konspirasi besar yang bisa berakibat serius bagi perjalanan sejarah politik.

Baca Juga:  Serial DC Stargirl Lanjut ke Season Kedua

Proyek film ini diarahkan oleh Harry Bradbeer (Fleabag, Killing Eve). Henry Cavill akan memerankan sang kakak, detektif tenar Sherlock Holmes, Sam Claflin akan memerankan Mycroft Holmes serta akan menampilkan pula Fiona Shaw, Adeel Akhtar, Frances de la Tour, serta Helena Bonham Carter sebagai sang ibu, Eudoria Holmes.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.