Netflix Beri Dana Bantuan Coronavirus Senilai $100 Juta Bagi Para Pekerja

436

Perusahaan streaming raksasa, Netflix memberikan contoh tentang solidaritas dan kedermawanan, dengan menyumbangkan dana bantuan Coronavirus $100 juta atau sekitar 1,5 Triliun rupiah yang akan didistribusikan kepada pekerja industri hiburan yang telah kehilangan pekerjaan mereka di tengah-tengah penutupan industri yang disebabkan oleh COVID-19.

Chief contenter Netflix, Ted Sarandos membuat pengumuman, yang tentu saja melegakan bagi banyak pekerja yang tidak bekerja. Bebrapa laporan mengindikasikan bahwa setidaknya 120.000 orang pekerja industry hiburan diperkirakan akan terkena dampak pandemi global saat ini.

Telkom Netflix

Dalam kasus Netflix, mega-streamer tersebut juga memproduksi banyak proyek film dan serial seperti perusahaan yang lain, sehingga pandemi COVID-19 telah menelan banyak tenaga kerja, yang akan menjadi penerima manfaat utama dana bantuan tersebut. Dengan ditangguhkannya banyak proses produksi, Netflix diperkirakan akan membeli produk jadi yang diproduksi di tempat lain yang menarik bagi khalayak global.

Sebagian besar dana akan digunakan untuk mendukung pekerja Netflix yang terimbas di seluruh dunia. Hal ini merupakan langkah tambahan dari tunjangan gaji (libur) dua minggu yang telah diberikan kepada kru dan timproduksi yang terpaksa ditunda minggu lalu.

Selain untuk membantu para pekerja mereka sendiri, Netflix juga membrikan sebagian dana tersebut untuk membantu berbagai pihak ketiga yang terlibat dengan mereka serta tidak lupa juga memberikan bantuan kepada berbagai organisasi amal seperti SAG-AFTRA Foundation Covid-19 Disaster Fund, the Motion Picture and Television Fund dan Actors Fund Emergency Assistance.

 

Baca Juga:  Amazon Hadirkan Trailer Anyar The Boys Season 2 yang Penuh Darah



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.