Netflix akan Menghadirkan Sebuah Serial Live-Action Pokemon

186

Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu, akhirnya pihak Netflix dikabarkan secara resmi akan mengembangkan dan membuat sebuah serial live-action dari fanchise Pokemon.

Proyek ini masih dalam tahap awal pengembangan, jadi sampai saat ini belum ada informasi mengenai plot apa pun. Namun menurut laporan dari pihak Variety, Joe Henderson (yang saat ini menjabat sebagai co-showrunner dan produser eksekutif dari serial Lucifer) telah ditunjuk Netflix untuk menulis dan memproduseri serial live-action Pokemon tersebut.

Henderson juga dikenal karena karyanya di serial 11.22.63, Graceland dan White Collar. Ia juga sedang mengembangkan proyek lain untuk Netflix yang beruoa adaptasi serial untuk komik Shadecraft, yang ditulis Henderson bersama dengan Lee Garbett.

Setelah popularitas dan kesuksesan film Detektif Pikachu pada tahun 2019, tidak terlalu mengejutkan jika melihat Netflix melanjutkan kisah perjalanan franchise ikonik ini ke ranah serial live-action. Platform streaming ini juga baru-baru ini menjadi rumah bagi banyak konten Pokemon, termasuk Pokemon: Indigo League dan Pokemon Journeys. Dengan misi perusahaan yang ingin memperluas pengembangan properti animasi mereka, sepertinya mereka siap untuk memanfaatkan franchise Pokemon dengan cara yang berbeda.

pokemon

Pokemon adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serifranchise terlaris ketiga di dunia setelah James Bond dan Transformers  yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman.Franchise Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi.(Sumber Wikipedia)

Baca Juga:  Megan Fox dan Tyson Ritter Akan Membintangi Proyek Thriller Kejahatan Johnny and Clyde

Sementara itu, serial live-action Pokemon yang akan datang ini berpotensi bergabung dengan serangkaian judul anime lain yang telah diadaptasi oleh Netflix untuk live-action, termasuk serial Cowboy Bebop mendatang yang dibintangi oleh John Cho dan Daniella Pineda, serta One Piece.