Michael Schumacher

Netflix akan Hadirkan Film Dokumenter dari Ikon dan Legenda Balap Michael Schumacher

316

Netflix baru saja meluncurkan trailer dari film dokumenter tentang salah satu pembalap terhebat dalam sejarah motorsport, Michael Schumacher.

Michael Schumacher dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah panjang Formula Satu. Meskipun rekornya baru saja dipecahkan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, banyak yang masih menganggap Michael Schumacher sebagai pembalap terbaik yang pernah ada, dan para penggemar sudah pasti sangat antusias ketika Netflix mengumumkan sebuah film dokumenter tentang Schumacher. Dirilis pada 15 September 2021, penggemar Formula Satu di seluruh dunia sepertinya akan menanti documenter tersebut.

Dokumenter berjudul Schumacher tersebut akan menampilkan berbagai cuplikan yang belum pernah dilihat sebelumnya dari kehidupan Michael Schumacher, dan juga menampilkan wawancara dari teman dan keluarga, serta rekan Formula Satu, seperti Sebastian Vettel, Jean Todt, Mika Hakkinen, Damon Hill dan bahkan David Coulthard. Dimulai dengan Schumacher di mobil balap F1 Ferrari berwarna merah yang terkenal di salah satu trek paling ikonik dalam sejarah, Monaco, sambil secara singkat menceritakan hasratnya untuk kesempurnaan, kemudian menyoroti masa lalunya yang sederhana, di mana ayahnya menceritakan perjuangan yang harus dilalui Michael, untuk mengubah gairah menjadi profesi, dengan menggunakan ban bekas dari go-kart pembalap lain, dan memenangkan balapan dengan ban bekas itu, sesuatu yang benar-benar istimewa.

Latar suara/voice over dan wawancara dari teman-teman dan keluarganya, termasuk anak-anaknya, dan yang paling mencolok, putranya Mick, yang memulai debutnya di F1 musim ini, seakan menjaga warisan ayahnya tetap hidup. Kemudian, trailer tersebut beralih ke bisnis, dengan perubahan dramatis dalam musik dan nada trailer, secara singkat menyebutkan legenda F1 sebelumnya seperti Prost dan Senna, dan menyoroti pendekatan dan sikap langsungnya dalam pekerjaannya. Trailer kemudian menunjukkan montase balapan dan kehidupan pribadinya. Trailer berakhir dengan dia melakukan lompatan podium ikoniknya sebelum beralih ke judul, dan kamera onboard yang sama yang kita lihat di awal trailer, di Monaco, sebelum trailer berakhir dengan suara mesin Ferrari-nya yang menakjubkan.

Baca Juga:  Eternals Mendapat Poster Super Keren dari IMAX

Dengan tanggal rilis yang sengaja dipilih untuk menyamai hari debutnya di Formula Satu, film dokumenter ini tampaknya tidak hanya berfokus pada siapa dia sebagai pembalap, tetapi juga seorang pria, seorang suami dan seorang ayah, sesuatu yang sangat dihargai. Mengumpulkan 91 kemenangan yang luar biasa sepanjang karirnya, dengan tujuh kejuaraan dunia, terbanyak oleh pembalap mana pun dalam sejarah, setara dengan Lewis Hamilton, yang tampaknya berniat memecahkan rekor tersebut. Pihak yang berada dibalil pembuatan film ini telah mengkonfirmasi bahwa film dokumenter tersebut mencakup cuplikan yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan berbagai wawancara , hal ini adalah sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar, setelah keluarga Schumacher menjadi agak tertutup, menyusul insiden ski yang dialami olehnya, yang menyebabkan Michael dengan cedera parah dan hingga kini masih dalam pemulihan.

Dengan dukungan para penggemarnya dan warisannya di Ferrari yang tak tertandingi, Netflix berharap bahwa Schumacher akan menjadi film dokumenter yang sangat dibutuhkan untuk generasi baru penggemar Formula Satu, yang relatif lebih muda, dan tidak cukup beruntung untuk melihat Schumacher memenangkan balapan secara real time.