Mulan akan Menjadi Remake Live-Action Disney Pertama yang Mendapatkan Peringkat PG-13

853

Hingga saat ini, Disney mungkin cuikup puas dengan rating dari setiap remake live-action dari film animasi klasik mereka yang mendapatkan peringkat PG atau G yang sangat ramah untuk tontonan keluarga. Namun semua harus berubah dengan remake live-action Mulan yang akan rilis pada 25 Maret mendatang. Remake ini baru saja mendapat rating PG-13 atau untuk remaja oleh badan sensor Amerika (MPAA). Film ini menjadi remake live-action pertama dari Disney yang mendapat peringkat tersebut.

Memang bukan rating-R, tetapi Associate of Motion Picture of America telah memutuskan bahwa tidak seorang pun di bawah usia 13 tahun dapat menonton Mulan kecuali ditemani oleh orang tua atau wali. Bagaimanapun, ini adalah film perang. Dan alasan peringkat PG-13 masuk akal. Seperti kita ketahui, Mulan lebih terlihat sebagai drama petualangan berlatar perang dibanding sebagai drama keluarga.

Mulan disutradarai oleh Niki Caro (Whale rider, McFarland USA) dari sebuah scenario yang ditulis oleh Rick Jaffa & Amanda Silver (Jurassic World, In the Heart of the Sea) dan Elizabeth Martin & Lauren Hynek berdasarkan pada puisi naratif “The Balad of Mulan.”

Bergabung dengan Lui Yifei yang berperan sebagai Mulan dalam film ini adalah: Donnie Yen (Star Wars: Rogue One); Jason Scott Lee (Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny); Yoson An (The Meg); Utkarsh Ambudkar (Pitch Perfect); Ron Yuan (Marco Polo); Tzi Ma (Arrival); Rosalind Chao (Star Trek: Deep Space Nine); Cheng Pei-Pei (Crouching Tiger, Hidden Dragon); Nelson Lee; Chum Ehelepola; dengan Gong Li (Memoirs of a Geisha) dan Jet Li (Lethal Weapon 4).

Baca Juga:  Simak Trailer Keren dari Transformers: War for Cybertron Trilogy - Siege Ini



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.