sementara selamanya reza rahadian

Momen perdana Reza Rahadian menjadi sutradara film Sementara,Selamanya

647

Film Sementara Selamanya adalah film pertama yang disutradarai Reza Rahadian selama masa pandemi COVID-19 ini. Film ini memberikan tantangan besar bagi Reza Rahadian untuk dapat melakukan yang terbaik di masa sulit ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sementara, Selamanya (@sementaraselamanya) on

 

Dalam siaran persnya, Reza Rahadian menyampaikan selama masa syuting, ada tujuh orang kru yang berada di belakang layar membantu proses penyutradaraan film ini. Proses selama syuting dilakukan bergantian untuk men-setting kebutuhan di lokasi dan tidak ada alat-alat besar seperti proses syuting pada umumnya.

Di lokasi syuting yang hanyalah di satu tempat saja, dan tidak berpindah-pindah, tidak terdapat lampu besar, tidak ada kamera yang pada umumnya digunakan dalam film , tidak ada penumpukan mobil kru, tidak ada keramaian.

Bahkan karena jumlah kru yang hanya tujuh orang ini, lebih mudah untuk mengaturnya dan pemilihan atas kru-kru ini lebih ditekankan kepada yang mau mengerjakan pekerjaan multi tasking. Reza Rahadian memberikan petunjuk, bahwa proses  ini nantinya dapat dilihat dalam film, dan saat itulah nanti penonton dapat memahami.

Saat ditanyakan lebih lanjut, disampaikan mungkin saja peralatan yang digunakan dalam proses syuting seperti peralatan yang dipergunakan oleh sutradara amatir atau orang yang baru pertama kali terjun dalam proses penyutradaraan, namun Reza Rahadian sebagai aktor, sangat mengutamakan komposisi gambar serta proses keterlibatan emosi dalam pengembangan karakter pemainnya dan ini tentunya akan menjadi salah satu pembeda utama.

 

sementara selamanya reza rahadian

 

Reza Rahadian menyampaikan tantangan selama proses penyutradaraan adalah saat dirinya harus berakting dan juga pada saat bersamaan harus menjalankan tugasnya sebagai seorang sutradara. Hal ini disebabkan pada saat berakting sebagai aktor dirinya harus mengolah emosi dan agak sulit bila harus keluar dari situasi ini, untuk memeriksa proses penyutingan dan lain-lain yang biasa dilakukan oleh seorang sutradara.

Baca Juga:  Hong Soo Ah Dalam Pembicaraan Untuk Bergabung dalam Remake Serial Phoenix

sementara selamanya reza rahadian

Nah, film ini nampaknya sangat menarik untuk disaksikan bagi kalian yang ingin juga terlibat dalam sebuah produksi film dan mungkin bercita-cita ingin menjadi sutradara. Dapat belajar dari Reza Rahadian, cara melakukan penyutradaraan sekaligus berakting sebagai pemain utama.

Film Sementara Selamanya dapat segera disaksikan melalui aplikasi Vidio, mulai tanggal 6 Juni 2020

Berikut adalah video Behind The Scene Sementara Selamanya dengan alunan music scoring Ifa Fachir

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.