Momen Menarik Oscar 2016

Momen Menarik dari Acara Oscar 2016

789

Momen Menarik Oscar 2016

Seperti kita ketahui, acara penganugerahan piala Oscar baru saja selesai dilaksanakan beberapa saat yang lalu. Spotlight menjadi film yang dinobatkan sebagai film terbaik. Leonardo DiCaprio mendapat piala Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik dengan ditemani oleh Brie Larson sebagai artis terbaik. Sedangkan sutradara The Revenant, Alejandro G. Iñárritu mendapat predikat sebagai sutradara terbaik tahun ini.

Namun di balik semua itu ada beberapa hal menarik yang mencuri perhatian kita seperti kata sambutan dari Chris Rock sebagai pembawa acara yang menyindir kontroversi penyelenggaraan Oscar tahun ini. Bermula dari hashtag #OscarsSoWhite, isu rasial memang sempat mencuat beberapa saat sebelum acar puncak Oscar 2016 ini. Dalam pidato pembukanya, Rock mengatakan bahwa “kaumnya” harus mendapat lebih banyak kesempatan dalam industri perfilman Hollywood. Dalam pidatonya tersebut, ia juga menyinggung Will Smith dan Istrinya Jada Pinkett Smith yang memboikot acara ini dengan sedikit bercanda.

That’s not an invitation I would turn down. But I understand. I’m not hating. I understand you’re mad. Jada’s mad her man Will was not nominated for “Concussion.” I get it. I get it. Tell you truth, I get it. You get mad. Said it’s not fair that Will was this good and didn’t get nominated. You’re right. It’s also not fair that Will was paid $20 millionfor “Wild Wild West,” OK?

 

Selain itu, ada beberapa kejadian menarik lainnya seperti ketika Brie Larson sang pemenang artis terbaik memeluk satu persatu korban pelecehan seksual, setelah mereka tampil bersama dengan Lady Gaga ketika sang penyanyi tersebut menyanyikan lagu “Til It Happens to You”. Kejadian lain yang cukup membuat kita tersenyum adalah ketika Chris Rock “memaksa” para tamu yang hadir dalam acara Oscar untuk membeli kue yang dijual oleh putrinya. Putri Rock yang tergabung dalam kegiatan pramuka kemudian menjajakan kue-kue tersebut kepada para tamu tersebut bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga:  Poster Just Beyond Menggoda Kisah Unik dari Dunia R.L. Stine

Banyak juga momen yang lain seperti tingkah pola Jared Leto yang melakukan selfie bersama BB8. Reaksi Jacob Tremblay ketika melihat C3PO, BB8 dan R2D2 di panggung Oscar juga merupakan salah satu momen yang sangat menarik.