Jacob Collier

Mola Chill Fridays minggu ini akan tampilkan Jacob Collier

253
MolaChill Fridays minggu ini  menjadi edisi yang menampilkan wajah-wajah segar, muda dan kreatif di wilayah musik jazz pada era kekinian.
Pada Jumat 23 April 2021 mulai jam 20.30 nanti, Mola Chill Fridays akan menghadirkan dua musisi muda berbakat.
Siapa sajakah ?
1. Jacob Collier, pemenang Grammy Awards untuk kategori aransemen instrumen dan vokal terbaik selama 4 kali ini, akan menampilkan aksi musik kamarnya yang luar biasa eksklusif untuk publik Indonesia.
Jacob Collier - mola and chill - ads 1920x1080.jpg
Nama Jacob Collier mungkin agak asing di Indonesia. Namun di skena musik jazz dunia, pria berusia 26 tahun ini telah mendapatkan respek. Jacob disebut-sebut sebagai musisi jenius yang bisa menemukan kunci nada yang belum pernah digunakan sebelumnya di dunia.
Kakek dan nenek Jacob dari pihak ibu adalah pemain biola profesional yang melatih di Royal Academy of Music dan Concertmaster Bournemoth Symphony Orchestra.
Ibunda Jacob mengikuti jejak kedua orangtuanya. Tak heran jika Jacob sejak kecil sudah akrab dengan musik klasik. Lahir dari keluarga musik klasik, Jacob melakukan “pemberontakan” dengan menjatuhkan pilihan pada musik jazz, funk dan R&B.
Beberapa lagunya yang memenangkan grammy, merupakan daur ulang dari lagu-lagu lama. Namun komposisi lagu originalnya juga mendapat tempat di hati pencinta musik antara lain In my Room, Sleeping on My Dreams dan All I Need (kolaborasi dengan Mahalia dan Ty Dollar).

Lagu All I Need bahkan sempat mendapatkan nominasi Grammy sebagai Best R&B Performance.
2. Eva Celia . Penampilan Jacob Collier ini akan didahului dengan penampilan Eva Celia yang juga memiliki nuansa jazz di dalam lagu-lagunya. Yang menarik, kedua musisi muda ini sama-sama berasal dari keluarga musik.

Eva-Celia---mola-and-chill---ads-1920x1080.jpg

Eva Celia juga memiliki silsilah musik yang kental. Ayahnya Indra Lesmana dan Kakeknya Jack Lesmana adalah musisi Jazz terpandang di Indonesia.

Baca Juga:  Mereka yang terlibat dalam film Paranoia

Meski begitu, Eva menentukan jalur musiknya sendiri dengan vokal dan musiknya yang melodik dan khas bernuansa jazz 80-90an.

Mengenal musik jazz sejak kecil, membuat Eva memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri, Eva Celia bahkan sempat mendapatkan nominasi penyanyi Soul/R&B/Urban terbaik di Indonesian Music Awards pada 2016.

Lalu di 2017, album pertamanya And So It Begins dinominasikan sebagai album terbaik sementara Eva dinominasikan sebagai Female Singer of the Year di Indonesian Choice Awards.

Namun belakangan, Eva mengeluarkan single baru C.H.R.I.S.Y.E hasil kolaborasinya dengan Diskoria dan Laleilmanino yang juga akan mengisi IGTV Music Talks di Instagram @molatv.living jam 8 malam.

 

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, “Masa pandemi tidak membuat musisi berhenti dalam menghasilkan karya. Banyak dari para musisi ini meluncurkan karya-karya baru di era pandemi berkat dukungan teknologi yang mumpuni, ini juga membuat musisi mampu berkarya secara mandiri dari rumah. Mola TV sangat mendukung dan mengapresiasi karya-karya musisi dalam dan luar negeri dengan memberikan platform untuk tampil dan menghibur penggemarnya. Kami berharap Mola Chill Fridays menjadi alternatif pilihan hiburan Jumat malam untuk mereka yang masih enggan keluar rumah untuk mencari hiburan” ucap Mirwan.

Seluruh program “Mola & Chill Fridays” ini bisa disaksikan dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV di tautan https://mola.tv/




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.