sementara selamanya laura basuki

Miniseri Sementara, Selamanya tayang di aplikasi Vidio

1137

Miniseri Sementara,Selamanya dibintangi Reza Rahadian sebagai Saka, Laura Basuki sebagai Zara, Christine Hakim sebagai Ibu, dan Ruth Marini sebagai Sri.

Miniseri Sementara,Selamanya  skenarionya ditulis oleh Ika Natassa, disutradarai oleh Reza Rahadian serta diproduseri oleh Arya Ibrahim ini,  merupakan produksi pertama dari rumah produksi Spasi Moving Image.

Miniseri Sementara,Selamanya berkisah tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19.

Panggilan video menjadi ‘penyelamat’ pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal. Lewat percakapan mereka, kita dibawa menelusuri chronicle perjalanan hubungan mereka, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

 

View this post on Instagram

 

Ada pertanyaan yang dilafalkan bukan untuk mencari jawaban, namun untuk menghadirkan senyuman. #SementaraSelamanya

A post shared by Sementara, Selamanya (@sementaraselamanya) on

 

 

View this post on Instagram

 

Bukan ingin menuduh, hanya memastikan siapa yang membuat hati jadi seluruh. #SementaraSelamanya

A post shared by Sementara, Selamanya (@sementaraselamanya) on

Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

 

Ide miniseri ini berawal dari obrolan Ika Natassa dan Reza Rahadian untuk terus berkarya di masa pandemi COVID-19 ini. “Reza dengan bercanda menantangku untuk menuliskan cerita yang bisa syuting dari rumah. Tiba-tiba mengalir aja ide ceritanya dari kepalaku, kutuangkan dalam naskah skenario, dan lantas kuberikan ke Reza. Dia jatuh cinta pada ceritanya dan kami putuskan untuk membuatnya menjadi miniseri yang ceritanya sangat dekat dengan keadaan sekarang,” tutur Ika Natassa.

Reza yang jatuh cinta dengan naskahnya memutuskan untuk menyutradai sekaligus berakting.

Menurut Reza, “Kisah ini merupakan luapan perasaan kesendirian, ruang-ruang kosong dan tidak seperti biasanya. Kisah yang mungkin mewakili perasaan orang-orang di luar sana ketika mereka harus masuk ke sebuah ruang baru dengan kebiasaan-kebiasaan baru, dimana jarak menjadi terasa semakin jauh dengan orang-orang yang dicintai. Membaca naskahnya membuat saya ingin menuangkannya ke dalam sebuah karya audio visual yang berjudul Sementara,Selamanya. Kisah tentang jarak dan kejanggalan.

 

Baca Juga:  Lucasfilm akan Menghadirkan Buku-Buku Tie-In dengan Serial The Mandalorian

Christine Hakim Sementara Selamanya

 

Baca : Momen perdana Reza Rahadian menjadi sutradara 

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung berdampak di beberapa sektor, termasuk industri perfilman Indonesia dengan banyaknya penghentian produksi dan penayangan film. Tidak mudah
untuk menyiapkan produksi dan tetap kreatif di tengah pandemi.

Kerinduan kami untuk berbagi cerita, kami coba obati dengan melakukan inovasi dalam produksi film, termasuk penerapan new normal yang telah banyak digunakan di perkantoran dan industri lain tanpa mengabaikan aspek kesehatan dan keselamatan,” ungkap Arya Ibrahim selaku produser.

Ruth Marini sementara selamanya

Soundtrack miniseri ini dibawakan oleh Nadin Amizah yang baru saja mengeluarkan album terbarunya. Adapun Ifa  Fachir menyampaikan pula music scoring miniseri ini didominasi oleh permainan alat musik piano dan gitar, tanpa menutup kemungkinan adanya full orchestra

Miniseri Sementara,Selamanya bisa disaksikan gratis mulai tanggal 6 Juni 2020 di aplikasi Vidio.

Download aplikasinya di Google Play atau App Store. Pantau juga akun media sosial miniseri Sementara,Selamanya untuk informasi terkini.

Twitter : @SementaraSelama
Instagram : @sementaraselamanya
Hashtag : #SementaraSelamanya

Berikut adalah poster Sementara,Selamanya

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.