Michael B. Jordan Menyindir Hollywood Dalam Aksi Protes Black Lives Matter

1732

Aktor Black Panther, Michael B. Jordan adalah salah satu aktor Hollywood yang baru-baru ini bergabung dalam demonstrasi dan aksi protes Black Lives Matter yang terpicu oleh kematian George Floyd. Selain menyuarakan kesetaraan rasial, ia juga mendorong Hollywood untuk mempekerjakan lebih banyak orang kulit hitam saat menghadiri protes tersebut.

Jordan mungkin terkenal karena perannya dalam film Creed, serta bermain Erik Killmonger di Black Panther. Bahkan, berkat kinerja Jordan, Killmonger secara luas dianggap sebagai salah satu penjahat terbaik yang muncul dalam Marvel Cinematic Universe. Namun, sebelum memasuki dunia Marvel, peran Jordan yang cukup mencuri perhatian adalah di film Fruitvale Station (2013), di mana ia berperan sebagai Oscar Grant, seorang pemuda kulit hitam yang dibunuh oleh seorang petugas polisi di sebuah stasiun angkutan umum. Sebuah film yang sangat mewakili keadaan dan latar belakang demonstrasi yang sedang terjadi saat ini.

Jordan baru-baru ini tampil dalam film Just Mercy yang juga menyinggung tentang rasisme sistemik yang ada di Amerika Serikat. Jordan juga dikenal sebagai aktor yang selalu terbuka dan mendorong keragaman yang lebih besar dalam film, terutama setelah ia berperan sebagai Johnny Storm di Fantastic Four. Hal ini dipicu oleh kritik yang merasa aktor berkulit hitam tidak boleh memainkan karakter kulit putih, meskipun mayoritas penonton memuji langkah tersebut.

Sebelumnya, aktor Star Wars, John Boyega juga memberikan pidato pada aksi protes pekan lalu, di mana dia mengatakan dia mewakili Black Lives Matter. Seruan untuk keragaman di Hollywood yang lebih baik terus tumbuh, dan Jordan dan Boyega saat ini termasuk di antara mereka yang menyerukan tuntutan itu.

Baca Juga:  Trailer Red Band Injustice Tampilkan Kebrutalan Superman

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.