MGM Ingin Menjual Seluruh Aset Mereka, Anda Berrminat?

1739

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, MGM berencana untuk menjual seluruh studio filmnya yang mencakup perpustakaan filmnya yang luas serta berbagai acara TV yang mereka produksi, yang berarti bahwa studio lain pada akhirnya dapat memiliki hak atas beberapa franchise populer mereka termasuk seri James Bond dan Rocky. Sebuah laporan tersebut, mereka mengatakan bahwa MGM telah “menggunakan jasa bank investasi Morgan Stanley dan LionTree LLC” untuk memulai proses penjualan secara formal, dengan nilai pasar sekitar $5,5 miliar.

MGM sebelumnya pernah mempertimbangkan opsi penjualan di masa lalu, tetapi kali ini perusahaan tersebut dilaporkan berharap untuk lebih banyak menarik perhatian dari “perusahaan media internasional, investor ekuitas swasta dan perusahaan besar” daripada studio tradisional Hollywood. MGM berharap bahwa “perang penawaran” akan terjadi “untuk konten untuk mengisi gelombang baru layanan video streaming” dengan perpindahan ke rilis digital yang membuat perpustakaan mereka yang luas menjadi “target yang menarik.”

MGM saat ini memiliki kepemilikan atas 4000 judul dan 17.000 jam program televisi. Termasuk franchise besar seperti film James Bond, Rocky, The Hobbit, Pink Panther, Candyman, dan RoboCop serta serial TV terkenal seperti The Handmaid’s Tale and Stargate.

Studio tersebut juga memiliki hak untuk proyek mendatang seperti: film drama kriminal bertabur bintang dari Ridley Scott yang berjudul Gucci; film Creed ketiga; reboot Pink Panther; Film Ron Howard yang berjudul Thirteen Lives; Film musikal Cyrano yang dipimpin Peter Dinklage; sekuel Tomb Raider yang dibintangi oleh Alicia Vikander; dan sekuel Legally Blonde yang menampilkan kembalinya Elle Woods dari Reese Witherspoon.

MGM memiliki sejarah yang rumit dan pernah menghadapi kebangkrutan di masa lalu. Namun mereka berhasil bertahan, sepertinya keadaan saat ini bisa mengakhiri studio terkenal itu.

Baca Juga:  Proses Syuting Reboot Hellraiser Rampung, Pemeran Pinhead Terungkap



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.