The Mermaid Box Office

The Mermaid Pecahkan Rekor Box Office China

2169

The Mermaid Box Office

Film terbaru yang disutradarai oleh Stephen Chow yaitu The Mermaid berhasil memecahkan rekor box office di China dengan meraup pendapatan hingga $500 juta (Rp 6.6 triliun) hingga sekarang. Ini adalah sebuah rekor yang fantastis karena The Mermaid menjadi film pertama dalam sejarah yang berhasil meraup pendapatan lebih dari setengah milyar Dollar di tangga box office China.

Pendapatan tertinggi dalam box office China sebelumnya dipegang oleh film Monster Hunt yang disutradarai oleh Raman Hui dan ditulis oleh Alan Yuen. Film kombinasi antara live action dan animasi ini berhasil meraup pendapatan hingga $382 juta (Rp 5 triliun) selama masa penayangannya di bioskop China.

Minggu lalu film The Mermaid mendapatkan perpanjangan masa tayang di bioskop China hingga tiga bulan ke depan menurut China Film Group. Perpanjangan tiga bulan ini nantinya membuat The Mermaid bisa tayang hingga awal bulan Mei nanti, masa di mana banyaknya warga China pergi menonton film di bioskop. Dengan adanya masa perpanjangan ini bukan tidak mungkin The Mermaid akan terus melampaui rekor yang telah dibuatnya hingga sekarang.

Tentang The Mermaid

The Mermaid  berlatar belakang tentang usaha real estate seorang pengusaha yang berhubungan dengan pelestarian alam laut. Ia bertemu dengan seorang duyung dan kemudian mereka saling jatuh cinta. Demi cintanya, sang pengusaha kemudian berbalik menentang rencana perusahaan yang dapat menganggu kelestarian alam laut.

Hin’s real estate project involves reclamation of the sea. This threatens the livelihood of the residents who rely on the sea to make a living. Shan is dispatched to stop Hin and this encounter soon leads to them falling for each other. Out of his love for Shan, Hin plans to stop the reclamation. Unfortunately, Shan gets injured in an accident and vanishes into the sea.

Baca Juga: Inilah Final Trailer dari Film Mermaid Karya Stephen Chow

Baca Juga:  Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Tonton!

Stephen Chow yang sukses mengarahkan film Shaolin Soccer dan Kung Fu Hustle kali ini hanya bertindak sebagai sutradara, ia tidak ikut bermain film ini. The Mermaid merupakan film terbaru Chow sejak terakhir kali menyutradarai film yang berjudul Journey to the West yang dirilis pada tahun 2013.  Sebelumnya, Chow sukses meraih respon positif dari penikmat film setelah menyutradarai film CJ7 yang dirilis pada tahun 2008. Film ini dibintangi oleh Kris Wu, Chao Deng, Show Luo dan Ke Bai.

Sekilas tentang Stephen Chow , terlahir dengan nama lengkap Chow Sing-Chi di Hong Kong pada tanggal 22 Juni 1962, Stephen Chow kemudian menghabiskan masa mudanya bersama dengan tiga saudara perempuan di Shanghai, Cina. Selama perjalanan kariernya, Chow sudah banyak membintangi dan menyutradarai film-film yang sangat menghibur penonton khususnya para penonton di wilayah Asia. Karya-karyanya yang sebagian besar adalah bergenre komedi antara lain: Fight Back To School, Royal Tramp, King of Beggars, From Beijing With Love, Shaolin Soccer, Kungfu Hustle dan CJ7.