Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia

Kamu sudah siap untuk “Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia” ?

556

Diskusi panel bertema “Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia”, telah diadakan secara virtual mengundang para kreator film Indonesia, Shanty Harmayn, BASE Entertainment, Produser “Guru-Guru Gokil”, Riri Riza, MILES Film, Produser dan Sutradara “Humba Dreams”, dan Mandy Marahimin, Tanakhir Film, Produser “Semesta”. Netflix diwakili Kooswardini Wulandari, Communications Manager, Netflix.

Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia

 

Acara yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus 2020 ini  dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini.

Acara tersebut sekaligus sebagai pengenalan akan tayangan- tayangan Indonesia yang hadir dalam berbagai genre di Netflix, mulai dari dokumenter hingga komedi.

Hal ini pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat cerita dan talenta lokal kita dapat dinikmati oleh penonton global kapan saja dan di mana saja melalui Netflix.

Oleh karena itu, sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Netflix menghadirkan berbagai tayangan lokal berkualitas yang yang bisa dilihat dalam koleksi Kebanggaan Indonesia.

 

 

Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia

Indonesia akan segera merayakan hari kemerdekaannya yang ke-75. Dengan begitu banyak pencapaian yang telah diraih oleh negeri ini, tentunya sudah sepantasnya kita menunjukkan rasa bangga menjadi anak bangsa.

Kini semakin banyak tayangan Indonesia yang hadir dalam berbagai genre di Netflix, mulai dari dokumenter hingga komedi. Hal ini pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat cerita dan talenta lokal kita dapat dinikmati oleh penonton global kapan saja dan di mana saja melalui Netflix.

Oleh karena itu, sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Netflix menghadirkan berbagai tayangan lokal berkualitas yang bisa dilihat dalam koleksi “Kebanggaan Indonesia”.

 

 

Kebanggan Indonesia

Tayangan Netflix Original dari Indonesia

Pada tahun 2018, Netflix mengeluarkan film original Indonesia pertamanya yaitu The Night Comes For Us. Film laga yang bertabur bintang papan atas ini tidak hanya sukses menuai pujian di Indonesia namun juga di skala internasional.

Baca Juga:  Ethan Hawke Menjelma Menjadi Pembunuh Sadis di Trailer Perdana The Black Phone

Film Netflix Original Indonesia yang kedua Guru-Guru Gokil juga akan segera tayang tanggal 17 Agustus, di mana film ini akan tersedia untuk anggota Netflix di 190 negara dengan
subtitle dalam 17 bahasa.

 

 

 

Kebanggaan Indonesia

Tayangan Hollywood yang menampilkan aktor Indonesia

Tidak hanya film, para aktor dan aktris lokal kita juga patut diberi apresiasi – termasuk mereka yang berhasil menembus industri Hollywood. Aksi laga Joe Taslim yang memukau telah membawanya menuju Hollywood dan membintangi beberapa film blockbuster, seperti Fast & Furious 6. Dalam film ini, Joe berperan sebagai tokoh antagonis yang beradu laga dengan Tyrese Gibson dan Sung Kang. Selain Joe Taslim, Anda juga bisa menemukan aktor asal Indonesia Yoshi Sudarso di film superhero terbaru Netflix Project Power yang menghadirkan aktor-aktor papan atas seperti Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt. Project Power kemarin  tayang tanggal 14 Agustus.

Baca juga : Cek Disini Buat Kamu Yang Menantikan Film Terbaru Joseph Gordon-Levitt

 

pintu terlarang

humba Dreams

Tayangan Indonesia yang ditampilkan di festival film internasional

Sudah banyak film-film Indonesia yang ditayangkan di berbagai ajang festival film internasional ternama, bahkan tidak sedikit yang mengantongi penghargaan.

Beberapa di antaranya adalah Pintu Terlarang yang menjadi pemenang Puchon International Fantastic Film Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik dan Pengabdi Setan yang memenangkan kategori Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark

Film Festival 2018. Film Indonesia karya Riri Riza dan Mira Lesmana yang baru-baru ini ditayangkan di Netflix Humba Dreams juga ikut mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market (APM) Busan International Film Festival tahun 2017.

 

Baca Juga:  Poster Scream Mengungkap Wajah Ghostface yang Menakutkan

Athirah agt

tabula rasa

Tayangan Indonesia pemenang penghargaan

Tidak hanya kancah internasional, rasa bangga kita juga ditujukan kepada tayangan- tayangan yang meraih banyak penghargaan di negeri sendiri.

Contohnya adalah Tabula Rasa yang memenangkan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2014, serta Athirah yang memenangkan kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Penata Busana Terbaik di Festival Film Indonesia 2016.

 

 

my stupid boss

Tayangan Indonesia dengan jumlah penonton yang banyak

Cerita dan talenta lokal kita semakin banyak digemari oleh orang-orang di Indonesia, di mana hal ini dapat terlihat dari jumlah penonton yang banyak selama penayangannya di berbagai bioskop lokal.

Salah satunya adalah Dilan 1990 yang sukses menembus lebih dari enam juta penonton dengan membawa kisah cinta SMAyang menggemaskan. Selain Dilan 1990, masih banyak film Indonesia lainnya yang laris manis di kalangan penikmat hiburan tanah air, seperti My Stupid Boss, #TemanTapiMenikah, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

#temantapimenikah

 

 

Cara untuk mengakses koleksi ini cukup mudah, yaitu:

1. Ubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia untuk semakin mengoptimalkan pilihan rekomendasi tayangan Indonesia. Klik ‘Kelola Profil’ dan pilih profil yang Anda gunakan > pilih ‘Bahasa Indonesia’ > lalu klik ‘Simpan’.

2. Setelah itu kembali ke profil Anda lalu pilih ‘Film’ pada layar bagian atas. Anda akan menemukan menu untuk memilih genre “Kebanggaan Indonesia” yang menampilkan lebih dari 100 judul film Indonesia untuk disaksikan selama akhir pekan ini ataupun selama Agustus.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.