Menyedihkan, Meskipun Membuat Sejarah, Oscar 2020 Mendapat Rating Paling Rendah Sepanjang Masa

1314

Setelah sejarah perfilman yang terjadi di Oscar 2020 sebuah fakta memperlihatkan bahwa kekuatan bintang Brad Pitt, Laura Dern, atau Bong Joon Ho dan film Parasite tidak cukup untuk menarik penonton untuk menonton siaran perayaan Oscar di ABC.

Dilansir dari Variety, rating siaran langsung Oscar 2020 mencapai titik terendah sepanjang masa dengan jumlah penonton hanya mencapai 23,6 juta sejak Nielsen mulai melacak peringkat pada tahun 1974. Angka itu mengungkap penurunan 20% (6 juta ) dari jumlah pemirsa Oscar pada tahun 2019. Data ini juga didapatkan dari QuickTake by Bloomberg.

Akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan pihak Academy sebagai respons mengenai hal ini sehingga hal yang sama tidak terjadi pada tahun 2021. Mereka mungkin merekrut pembawa acara ternama untuk memandu acara. Beberapa orang mungkin merasa tidak perlu menonton siaran langsung 3 jam – terutama karena pemenangnya di-tweet segera setelah diumumkan dan pidato penerimaan diunggah ke YouTube. Ada cara lain untuk mengikuti Oscar tanpa benar-benar menonton pertunjukan, yang merupakan sesuatu yang sulit diatasi.

Baca Juga:  Acara Friends Reunion Special Akhirnya Mendapat Kepastiaan Waktu rilis di HBO Max



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.