Mengenang Artis Multi Talenta, David Bowie

815

Mengenang David Bowie

Seorang artis serba bisa yang lebih dikenal sebagai seorang rocker asal Inggris, David Bowie telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker ganas selama 18 bulan terakhir. Bowie yang sering bereksperimen dengan musiknya ini meninggal dunia pada hari minggu malam waktu setempat. Hal ini diumumkan oleh anak Bowie yang bernama Duncan Jones melalui akun twitter pribadi sang anak.

Bowie yang baru saja merilis album terbarunya berjudul Blackstar juga dikenal sebagai musisi yang gemar mengisi soundtrack dari berbagai film dan acara televisi. Seperti soundtrack dari Guardians of the Galaxy, Foxcatcher, Neighbors, American Hustle, Rush, Californication , Jack Reacher, Glee, Person of Interest dan lainya. Selain itu musisi serba bisa ini juga sering tampil di berbagai film dan acara televisi. Perannya yang paling mencuri perhatian adalah di film The Prestige sebagai Nikola Tesla, kemudan Bowie juga tampil di film Zoolander sebagai dirinya sendiri, August sebagai Cyrus Ogilvie, Labyrinth sebagai Jareth the Goblin King, The Hunger sebagai John Blaylock serta Mr. Rice’s Secret sebagai Mr. Rice.

Baca Juga: 10 Aktor yang Memenangkan Golden Globes Tapi Gagal Meraih Oscar di Tahun yang Sama

Kepergian-nya membuat para musisi dan seniman diseluruh dunia berduka cita. Karena musisi ini mempunyai peran yang sangat banyak terhadap perkembangan musik dunia.

Tentang David Bowie

Terlahir dengan nama David Robert Jones pada tanggal 8 Januari 1947 di London, Inggris Bowie mangawali karier musiknya dengan merilis album berjudul sama dengan namanya “David Bowie” pada tahun 1967 namun baru mencapai ketenaran pada tahun 1969 setelah single berjudul “Space Oddity” mencetak hit luar biasa. Musisi yang gemar tampil nyentrik ini kemudian mendapat kesuksesan lagi setelah memasukan genre glam rock kedalam musiknya pada tahun 1970 melalui album The Man Who Sold The World. Setelah itu berturut-turut Bowie menelurkan album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars pada tahun 1972, Alladin Sane pada tahun 1973, Station to Station pada tahun 1976 dan Lodger pada tahun 1978. Kesemua album tersebuit mencapai kesuksesan yang cukup bagus.

Baca Juga:  Poster Epik Masters of the Universe: Revelation Part 2 Mengungkap Tanggal Rilis Serial Ini

Ketertarikan akan dunia akting juga melanda sang musisi, peran pertamanya adalah sebagai alien di film The Man Who Fell To Earth karya Nicolas Roeg pada tahun 1976. Kemudian mencuri perhatian di film Labyrinth pada tahun 1986 dan berakting cemerlang dalam film karya Christopher Nolan, The Prestige padea tahun 2006.

David Bowie masuk ke dalam daftar Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1996 sebagai penghargaan atas dedikasinya sebagai musisi rock.

Selamat jalan David Bowie, dunia akan selalu mengenang mu.

Baca juga: 10 Aktor yang Memenangkan Golden Globes Tapi Gagal Meraih Oscar di Tahun yang Sama