Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash

Menengok Indonesia di Festival Film Locarno 2021

452

Festival Film Locarno 2021 telah kembali, dan kali ini Indonesia turut serta melalui film-film berikut ini

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Seperti Dendam Rindu

 

Film yang saat ini paling menarik perhatian adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas , dengan Edwin sebagai sutradara sebagai pusat sorotannya.

Edwin melalui filmnya Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, dimana film ini akan  ikut pula ajang kompetisi di  program Concorso internazionale (kompetisi internasional) untuk memperebutkan hadiah utamanya, Golden Leopard. Serta juga mendapatkan spot khusus dan diwawancara  Locarno LiveTV yang dipandu oleh Mauro Donzelli

Bagi yang ingin menyaksikan , bisa melihatnya berikut ini

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas saat ini sedang melakukan screening dai Festival Film Locarno 2021 dari tanggal 8 s/d 10 Agustus dalam dua subtitle bahasa Italia dan Inggris .

Film adaptasi novel Eka Kurniawan ini merupakan film panjang kelima Edwin setelah Babi Buta Yang Ingin Terbang, Postcards from the Zoo, Posesif, dan Aruna & Lidahnya. Inti alur cerita film ini adalah  tentang Ajo Kawir (diperankan Marthino Lio), seorang laki-laki yang mengamuk karena rahasia akan ‘ketidakberdayaannya’. Ajo Kawir memiliki kesempatan untuk menemukan kebahagiaan ketika dia jatuh cinta dengan seorang pejuang wanita tangguh bernama Iteung.

Baca juga :Keren Banget! Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Akan Tayang Di Toronto International Film Festival 2021

 

Dear to Me

Dear to Me

Selain itu ada  film berjudul Dear to Me , karya sutradara Monica Tedja

Film Dear to Me tayang di program Open Doors: Shorts di Festival Film Locarno 2021 dan  bagi yang ingin melihat trailernya, dapat melihat melalui website milik Monica Tedja disini

Baca Juga:  My Name sudah tayang mulai hari ini di Netflix , jangan lewatkan

Adapun sinopsis filmnya adalah mengenai  Tim, seorang pemuda berusia 27 tahun yang sedang berlibur dengan orangtuanya di suatu pulau. Warga pulau percaya, di tempat tinggal mereka terdapat rusa reinkarnasi, yang jika seseorang melihatnya pertanda dia akan bertemu dengan belahan jiwanya.

Tim pun berharap dia dapat bertemu dengan rusa tersebut. Tapi keinginannya itu enggan diutarakan ke orangtua Tim, yang merupakan penganut agama Kristen yang taat.

Dear To Me diperankan oleh Jourdy Pranata, Jerome Kurnia, Willem Bevers, Wani Siregar, dan Abbe Rahman akan diputar pada 10-11 Agustus.

 

Whether The Weather Is Fine /Kun Maupay Man It Panahon

Whether The Weather

Merupakan film Philpina yang dibintangi oleh Charo Santos-Concio, Daniel Padilla, dan Rans Rifo , serta diproduksi bersama antara negara Indonesia, Singapura, Perancis hingga Jerman.  Adapun nama Indonesia dibawa oleh  Yulia Evina Bhara dari KawanKawan .Film ini disutradarai oleh Carlo Francis Manatad dan ditulis oleh Manatad, Giancarlo Abrahan, dan Jérémie Dubois .

Berikut trailernya

Sinopsis filmnya menceritakan kisah Norma (Santos-Concio) dan putranya Miguel (Padilla) saat mereka berjuang dengan bencana yang melanda seluruh wilayah mereka.  (cinemags)