Huawei

Melirik segmen yang berbeda, Huawei mengadakan HUAWEI Film Awards dan berkolaborasi dengan LSPR

866

 

HUAWEI Film Awards

HUAWEI Film Awards merupakan festival tingkat Asia Pasifik yang berdedikasi untuk merayakan karya yang menggunakan ponsel Huawei apa pun, dengan tujuan menemukan dan mendukung bakat baru.

Huawei Consumer Business Group Indonesia mengumumkan pembukaan penghargaan film di tingkat Asia Pasifik untuk mendorong dan menginspirasi pembuat film profesional modern dan kreator konten untuk meningkatkan kreativitasnya melalui kisah-kisah yang direkam menggunakan smartphone Huawei. Untuk pertama kalinya, pembuat film smartphone dan kreator konten di Indonesia akan mendapatkan penghargaan atas film pendek yang mereka hasilkan dengan menggunakan teknologi Huawei mobile, dan berkompetisi bersama pembuat film dari negara lainnya, termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, and Filipina.

Huawei

 

Bertemakan ‘Empowering Your Possibilities’, HUAWEI Film Awards mendorong pembuat film dan kreator konten untuk mengeksplor potensi artistik dan kreatif dalam menceritakan kisah. Mereka diberdayakan untuk mewujudkan visi ini dengan teknologi kamera mobile yang canggih dari Huawei.

HUAWEI Film Awards merupakan festival Asia Pasifik yang dedikasikan untuk merayakan karya yang direkam dengan ponsel Huaei apa pun, dengan tujuan menemukan dan mendukung pembuat film berbakat generasi berikutnya. Festival ini ingin menumbuhkan ketertarikan bakat kreatif di Indonesia dalam hal produksi film menggunakan smartphone dengan memperluas cakupan serta kebebasan mereka untuk menciptakan film yang memukau, serta menyediakan mereka jalan menuju dunia film smartphone,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

 

 

Kami harap platform ini akan meningkatkan kolaborasi antara pembuat film, kreator konten, dan bakat lainnya di Indonesia, mendorong mereka untuk berbagi pengetahuan mengenai film, memamerkan kemampuan smartphone sinematografi mereka, dan mendapatkan pengakuan dari tingkat nasional dan regional,” lanjut Khing Seng.

 

Baca Juga:  Poster Finch Mengirim Tom Hanks ke Dunia Gersang bersama Anjing dan Robotnya

 

Huawei

Panel juri untuk Huawei Film Awards diisi oleh dua sutradara film terkemuka; Angga Dwimas Sasongko, sutradara dan produser pemenang berbagai penghargaan, serta Tompi, penyanyi yang baru saja meluncurkan debut filmnya baru-baru ini.

Pemilihan sutradara film Angga Dwimas Sasongko dan Tompi  sebagai juri , tidak terlepas juga dari pertimbangan bahwa mereka berdua dalam beberapa bulan ini telah mampu memberikan penonton dan netizen peminat film, tontonan-tontonan menarik dan segmen berbeda .

Angga Dwimas Sasongko melalui  film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (We Are Moluccans),menjadi produser termuda yang memenangkan Piala Citra untuk Film Terbaik di Festival Film Indonesia .

Tompi melalui film berjudul Pretty Boys , memberikan sesuatu tontonan berbeda serta menarik perhatian karena alur cerita yang diluar kebiasaan.

 

 

Dalam kesempatan ini, Tompi juga menampilkan karya video musik untuk anaknya, Ayesha, sedangkan Angga Dwimas Sasongko  menyuguhkan video behind the scene pembuatan film “Menanti Keajaiban” .Angga dan Tompi telah merampungkan proyek mereka masing-masing, dengan menggunakan HUAWEI Mate 30 Pro sebagai kamera utama.

 

Fitur-fitur videografi yang ada di HUAWEI Mate 30 Pro, mulai dari Cine Camera, Ultra-Slow Motion, 3D-Depth Sensing Camera, dan Kecepatan, Interval, serta ISO Parameter yang bisa disesuaikan telah memungkinkan bagi kami, pembuat film, untuk menghasilkan karya dengan kualitas yang sama seperti menggunakan kamera profesional,” kata Angga.

Tompi menambahkan, “Ini akan menjadi kerjasama yang menarik dan pertama kalinya, antara sutradara film dengan merk smartphone.”

 

 

Ponsel Huawei yang evolusioner telah memberdayakan pembuat film dan kreator konten untuk memperluas cakupan dan kebebasan mereka untuk menciptakan film yang memukau. Untuk informasi lebih jauh, kunjungi situs web HUAWEI Film Awards di https://consumer.huawei.com/id/campaign/film-awards/.

Baca Juga:  Ini Dia Teaser Trailer Perdana American Under Dog yang Dibintangi Zachary Levi

Pemenang Film Terbaik Asia Pasifik di HUAWEI Film Awards akan mendapatkan hadiah utama USD 20,000 (atau sekitar Rp 280 juta). Selain itu, seluruh biaya perjalanan ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri seremoni penghargaan akan ditanggung oleh Huawei.

Kategori lainnya di penghargaan ini termasuk juga Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Aktor Terbaik (Pria dan Wanita), serta Film Terbaik tingkat negara. Pemenang di masing-masing kategori akan mendapatkan piala dan sertifikat. Pemenang Film Terbaik di Indonesia juga akan mendapatkan hadiah berupa Huawei Mate 30 Pro.

Film yang diikut sertakan harus direkam sepenuhnya menggunakan smartphone Huawei mengikuti tema ‘Empowering Your Possibilities’. Peserta yang naskahnya terpilih akan mendapatkan alokasi biaya produksi dalam tiga tahap.

HUAWEI Film Awards kini dibuka untuk pendaftaran. Semua pembuat film smartphone dan kreator konten dapat mendaftarkan dirinya dari 15 Desember 2019 jam 10:59 PM hingga 15 Februari 2020. Pemenang HUAWEI Film Awards akan diumumkan pada 6 Maret 2020.

 

 

Huawei LSPR

 

 

Kolaborasi Huawei & LSPR

Untuk HFA, Huawei Indonesia berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations Jakarta. Sejalan dengan visi HFA, LSPR juga mendukung generasi muda para pembuat film untuk berkarya dalam membuat film-film pendek.

 

“Kami sangat gembira atas kolaborasi yang terjalin antara LSPR dan Huawei untuk kegiatan Penghargaan Film ini. Dan kami berharap ini menjadi awal dari kolaborasi yang lebih besar antara LSPR dan Huawei untuk kemajuan Industri Film di Kawasan Asia Pasifik. Mahasiswa LSPR telah menghasilkan lebih dari 2000 film pendek selama beberapa tahun terakhir. Dengan kerjasama ini, Huawei telah memberi kami kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas generasi muda dengan melengkapi mereka dengan teknologi terbaru dalam pembuatan film menggunakan smartphone. Dan kami percaya hal ini dapat semakin meningkatkan kreativitas mahasiswa terutama di bidang Pembuatan Film Digital dan akan meningkatkan tingkat Daya Saing secara global untuk mahasiswa kami,” kata Prita Kemal Gani, Pendiri dan Direktur LSPR, Jakarta.

(cinemags/NutyLaraswaty)

Baca Juga:  Trailer Red Band Injustice Tampilkan Kebrutalan Superman

Huawei LSPR




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.