Ngobrol bareng Casts dan Director Film “EGGNOID”

1661

Rabu, 4 Desember 2019Cinemags dan Kuis Milioner.com mendapat kunjungan dari tim Eggnoid, yang dijadwalkan tayang tanggal 5 Desember. Dikembangkan oleh Visinema Pictures, kisahnya diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Archie the RedCat. Tim Cinemags pun menjalani perbincangan seru dengan sutradara Naya Anindita, serta dua bintang utamanya yakni Morgan Oey dan Sheila Dara. Berikut adalah isi percakapannya:

 

Sebagai pembuka, tolong perkenalkan diri dan perannya di film sebagai apa
Naya: Saya Naya Anindita sebagai sutradara, penanggung jawab semua yang berhubungan dengan visual, creative direction, dan segala macam.

Morgan: Saya Morgan Oey. Saya di sini berperan sebagai Eggy, manusia yang datang dari masa depan untuk menyelamatkan sisa-sisa kebahagiaan di Bumi. Dia punya misi khusus yakni mencari masternya, yakni Ran, dan make sure dia selalu happy.

Sheila: Saya Sheila Dara, dan di sini berperan sebagai Ran. Ran ini ceritanya anak yang ditinggalkan orang tuanya sejak kecil, dan cuma tinggal berdua bersama tantenya, menyebabkan dia jadi anak yang kesepian dan tidak bisa bersosialisasi, sampai akhirnya sebutir telur menetas di rumahnya.

Bagaimana syuting film Eggnoid sendiri? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh prosesnya?
Naya: Proses syuting Eggnoid ini sebenarnya terbilang cukup cepet. Kita syuting hanya 14 hari saja. Tapi proses penulisan cerita, mulai dari ide sampai filmnya siap tayang, makan waktu sekitar satu tahun satu bulan. Paling lama itu proses penulisan cerita, dan itulah salah satu tantangannya.

Oh begitu. Lalu, tantangan seperti yang dihadapi oleh tim produksi?
Naya: Komiknya kan sudah mencapai season tiga dengan ratusan episode. Sementara, kita harus berpikir gimana caranya ratusan episode itu terangkum menjadi 90 menit dalam film. Kita sempat bolak-balik merubah script, dari mengikuti sesuai komik, sampai kita rubah lagi. Akhirnya, kita memutuskan untuk ide ceritanya filmnya adalah dua tahun setelah Eggy bertemu Ran.

Baca Juga:  Ini dia empat aktor aktris terbaru bergabung dalam Bumilangit Cinematic Universe

Kira-kira, berapa persen perbedaannya antara versi dengan komik?
Naya: Kalo dihitung secara persen mungkin agak sulit. Tapi secara karakter, semuanya sama. Background character-nya Eggy, Ran, Tante Diany, orang tuanya Ran, juga ada karakter-karakter tambahan. Dan ceritanya beda dengan yang di komik. Lagipula, komiknya still going on, dan komikusnya ngga mau kita jadi ngasih spoiler ketika membuat filmnya. Jadi, kita bikin another universe lagi, yaitu universe-nya Eggnoid versi film.

Semacam alternate universe?
Naya: Iya, kayak Spider-Man di film Spider-Verse (Spider-Man: Into the Spider-Verse-red).




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.