MCU Akan Kehilangan Spider-Man Jika Far From Home Tidak Mencapai $ 1Miliar?

2401

Beberapa waktu yang lalu, MovieWeb memberikan beberapa detail baru yang sangat menarik mengenai kontrak yang ada antara Marvel Studios dan Sony, yang memungkinkan Spider-Man muncul di Marvel Cinematic Universe. Secara khusus, mengenai klausal yang mengatakan bahwa jika Spider-Man: Far From Home tidak menghasilkan $1 miliar di box office, Sony mendapatkan kembali kendali penuh dari franchise Spider-Man dan Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland mungkin tidak lagi menjadi bagian dari MCU.

Sebagai penyegar ingatan, Sony masih memiliki hak untuk Spider-Man dan karakter pendukungnya yang cukup besar. Ini termasuk Venom, itulah sebabnya studio ini dapat memproduksi film tersebut tahun lalu yang dibintangi Tom Hardy  dan berada di luar Marvel Cinematic Universe.

Setelah kegagalan The Amazing Spider-Man 2, Sony membuat kesepakatan dengan Marvel Studios pada tahun 2015 yang memungkinkan Spidey muncul di MCU. Detail kontrak yang tepat memang belum pernah terungkap sepenuhnya, namun diyakini  kesepakatan itu sangat rumit.

Tanpa menyinggung spoiler, mereka yang telah menonton Spider-Man: Far From Home tahu bahwa film ini akan meninggalkan penonton di tempat yang sangat menarik. Apa yang kita ketahui dengan pasti adalah film ini benar-benar menggila di tangga di box office dan ini berarti tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang “perjanjian” ini, kecuali ada semacam bencana yang tak terduga.

Saat tulisan ini dibuat, sekuel yang diarahkan oleh Jon Watts ini telah meraup $577 juta di seluruh dunia pada minggu pertama perilisannya, semuanya sudah berada dijalur yang benar dan akan berhasil melewati angka $ 1miliar yang sangat penting itu.

Baca Juga:  Review Film No - Selamat Tinggal Tuan Pinochet



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.