Matt Shakman Didekati Russo Bersaudara untuk Mengarahkan Film Tentang Cambridge Analytica

624

Sudah hamper satu tahun yang lalu Russo Brothers (Joe dan Anthony) dikabarkan sedang mengembangkan sebuah proyek film tanpa judul yang akan mengangkat kisah berdasarkan skandal Cambridge Analytica, dan sekarang sebuah kabar yang disampaikan oleh Collider mengatakan bahwa Matt Shakman (It’s Always Sunny in Philadelphia, Game of Thrones, WandaVision) saat ini sedang dalam negosiasi untuk mengarahkan proyek tersebut.

Film ini akan berkisar seputar konsultan data muda Christopher Wylie dan operasi penambangan data Cambridge Analytica, yang didirikan oleh miliarder konservatif Robert Mercer dan mantan Kepala Strategi Gedung Putih Steve Bannon. Perusahaan ini menggunakan teknik algoritma Wylie untuk mengeksploitasi informasi Facebook orang secara ilegal untuk menggelar kampanye disinformasi besar-besaran di media sosial yang berperan dalam menjadikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Perjalanan Wylie dari arsitek algoritma menjadi pelapor “kasus” ini akan menjadi busur cerita film ini. Kisah ini telah menjadi berita akhir-akhir ini di Amerika karena Facebook sendiri saat ini sedang menyelesaikan “hukuman” dengan Komisi Perdagangan Federal untuk membayar lebih dari $5 miliar dolar karena perannya dalam skandal Cambridge Analytica.

 

Baca Juga:  Trailer Stargirl Season 2 Menggoda Kehadiran Musuh Terbaru JSA



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.