Matt Reeves Resmi Menjadi Sutradara The Batman

594

Hampir dua minggu yang lalu Ben Affleck telah mengumumkan bahwa ia tidak akan menjadi sutradara film The Batman namun tetap menjadi pemeran dan salah satu produser proyek ini. Dan semenjak itu pihak Warner Bros. muali sibuk memburu sutradara anyar untuk menggantikan Affleck. Kini perburuan tersebut sudah membuahkan hasil, menurut  Variety, mereka telah menunjuk sutradara film War for the Planet of the Apes, Matt Reeves sebagai nahkoda The Batman.

Reeves yang juga merupakan sutradara dari Cloverfield, Let Me In, dan Dawn of the Planet of the Apes memang sudah masuk dalam radar pihak Warner Bros. bersama dengan beberapa sutradara berbakat lainnya termasuk juga Ridley Scott. Sutradara ini juga telah membuktikan bahwa ia sanggup terlibat dalam sebuah proyek franchise yang telah dibuktikannya melalui franchise Planet of the Apes. Meskipun naskah film ini belum sepenuhnya selesai dikerjakan, masuknya Reeves akan menambah ide segar dalam penggarapan alur cerita sosok superhero ikonik ini.

Baca Juga: Chris Terrio Menulis Ulang Naskah Batman Garapan Ben Affleck

 

Sebelumnya Ben Affleck mengatakan kepada  Variety, bahwa ia tidak dapat memenuhi ekspektasi pihak produser. Hal inilah yang memicu alasan mundurnya ia sebagai sutradara The Batman.

“Berperan sebagai karakter yang dicintai oleh semua orang membutuhkan fokus, semangat yang positif serta penampilan terbaik Anda. Saya dapat memberikan hal tersebut. Tapi sudah jelas bagiku bahwa saya tidak dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus dengan level yang sesuai dengan keinginan mereka (para produser). Maka dengan persetujuan pihak studio saya akan mencari seorang sutradara yang dapat bekerjasama dengan saya di film spektakuler ini. Saya masih bersama dengan proyek ini dan kami akan mewujudkannya tapi kami tetap membutuhkan seorang sutradara dan berusaha memenuhi keinginan para penggemar di seluruh dunia.”

Tahun lalu CEO Time Warner, Jeff Bewkes  mengatakan bahwa  film solo Batman akan hadir kurang lebih satu setengah tahun lagi. Menurut comicbook, Bewkes dan timnya sangat senang dengan bagaimana Ben Affleck memproyeksikan film Batman ini. Mereka juga sangat senang dengan sambutan penonton terhadap sosok Batman yang diperankan oleh Affleck di film Batman v Superman. Dan keadaan ini membuat para petinggi Warner Bros. sangat optimis dengan film solo Batman ini.

Baca Juga:  Zazie Beetz Bergabung dengan Brad Pitt dalam Proyek Bullet Train