Matt Reeves Mundur Sebagai Sutradara The Batman

833

matt reeves batman

Sepertinya belenggu permasalahan beberapa proyek film DC dan Warner Bros. semakin tidak menentu. setelah Ben Affleck mundur sebagai sutradara film The Batman karena tidak sanggup memenuhi ekspektasi para produser, kemudian naskah yang ditulis oleh Affleck juga digarap ulang kini sutradara yang terpilih sebagai pengganti Affleck, Matt Reeves juga mundur sebagai nahkoda proyek ini.

Baru beberapa hari ditentukan sebagai kandidat utama sutradara The Batman, Reeves (War for the Planet of the Apes) akhirnya mengundurkan diri dari negosiasi final dengan pihak Warner Bros. Menurut THR, tidak dijelaskan alasan resmi mundurnya sutradara ini, namun rumor mengatakan bahwa setelah perbincangan dengan pihak produser dan petinggi WB, Reeves tidak berminat lagi dengan proyek ini, disamping hal tersebut jadwal produksi juga diklaim menjadi penyebab utamanya.

Baca Juga: Matt Reeves Resmi Menjadi Sutradara The Batman

 

Sebelumnya Ben Affleck mengatakan kepada  Variety, bahwa ia tidak dapat memenuhi ekspektasi pihak produser. Hal inilah yang memicu alasan mundurnya ia sebagai sutradara The Batman.

“Berperan sebagai karakter yang dicintai oleh semua orang membutuhkan fokus, semangat yang positif serta penampilan terbaik Anda. Saya dapat memberikan hal tersebut. Tapi sudah jelas bagiku bahwa saya tidak dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus dengan level yang sesuai dengan keinginan mereka (para produser). Maka dengan persetujuan pihak studio saya akan mencari seorang sutradara yang dapat bekerjasama dengan saya di film spektakuler ini. Saya masih bersama dengan proyek ini dan kami akan mewujudkannya tapi kami tetap membutuhkan seorang sutradara dan berusaha memenuhi keinginan para penggemar di seluruh dunia.”

Tahun lalu CEO Time Warner, Jeff Bewkes  mengatakan bahwa  film solo Batman akan hadir kurang lebih satu setengah tahun lagi. Menurut comicbook, Bewkes dan timnya sangat senang dengan bagaimana Ben Affleck memproyeksikan film Batman ini. Mereka juga sangat senang dengan sambutan penonton terhadap sosok Batman yang diperankan oleh Affleck di film Batman v Superman. Dan keadaan ini membuat para petinggi Warner Bros. sangat optimis dengan film solo Batman ini.

Baca Juga:  Russell Crowe Gabung dengan Film Thor: Love And Thunder