Matt Damon Menyesal Menolak Avatar dan Gaji $250 Juta Dolar

2061

Matt Damon tidak asing dengan tersesat di planet asing. Itu terjadi padanya di The Martian dan Interstellar. Dan ternyata, hampir juga terjadi padanya dalam mantan film terlaris sepanjang masa: Avatar, yang hampir menjadikan Damon sebagai pemeran utamanya, bukan Sam Worthington sebagai Jake Sully.

Berbicara tentang hal itu selama wawancara dengan GQ Inggris, Damon mengungkapkan bahwa James Cameron sendiri datang kepadanya dengan peran itu, dan menawarkan sepuluh persen dari keuntungan film jika dia mengambil peran tersebut.

“Jim Cameron offered meย Avatar. And when he offered it to me, he goes, ‘Now, listen. I don’t need anybody. I don’t need a name for this, a named actor. If you don’t take this, I’m going to find an unknown actor and give it to him, because the movie doesn’t really need you. But if you take the part, I’ll give you ten per cent of…’ So, on the subject of money…”

Karena Avatar akhirnya meraup lebih dari 2,8 miliar dolar di box office, aktor melewatkan gaji 250 juta dolar lebih (kurang lebih 3,5 Triliun rupiah) karena ia menolak peran itu. Dan hal ini mungkin menjadi salah satu peluang paling terlewatkan dan terbesar dalam sejarah Hollywood, sebuah fakta yangsangat disadari oleh Damon.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang membuat Damon menolak perannya, ternyata itu semua bermuara pada ia lebih memprioritaskan dan ingin berkolaborasi dengan teman lamanya, sineas Paul Greengrass untuk membuat film/franchise Jason Bourne.

Damon sendiri, ketika melewatkan Avatar, kemudian membintangi beberapa film yang sukses secara kritis dan komersial. Kerugian terbesar mungkin bagi penonton, yang melewatkan kolaborasi Cameron paling signifikan dengan aktor keren sejak Leonardo DiCaprio di Titanic.

Baca Juga:  Universal Kembali Hadirkan Trailer Baru yang Gila dan Spektakuler dari F9!



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.