Marvel Mencari Kandidat Pemeran Shang-Chi Hingga ke Negara Cina

1047

Negara Tiongkok digemparkan dengan kehadiran Marvel yang hendak memulai casting untuk peran superhero Shang-Chi. Marvel dikabarkan sudah mulai mencari aktor beretnis Cina sebagai kandidat untuk peran superhero beretnik Cina pertama mereka ini.

Dikabarkan oleh reporter Variety Justin Kroll dari akun Twitternya pada Minggu lalu, Marvel menginginkan aktor yang akan menjadi kandidat pengisi peran Shang-Chi haruslah keturunan asli Cina untuk menghindari maraknya tuduhan Whitewashing. Mereka tidak menerima keturunan Asia lainnya selain murni keturunan Tiongkok.

Di Negeri Tirai Bambu sendiri, berita ini berhembus begitu kencang dan segera menjadi viral. Di internet Cina, tagar “Shang-Chi casting” sudah dilihat hingga 100 juta kali dan tagar “Marvel’s first Chinese hero” sudah dilihat hingga 590 juta kali.

Banyak dari netizen menebak-nebak siapakah aktor yang akan menjadi pilihan Marvel untuk mengisi peran Shang-Chi. Beberapa nama terkenal di negara tersebut muncul ke permukaan. Yang pertama adalah Eddie Peng (Operation Mekong), kemudian ada Zhang Jin (Ip Man 3), Wu Jing (Wolf Warrior 2), Huang Jingyu (Operation Red Sea), Ashton Chen Xiaolong (Ip Man 2), Li Xian (The Founding of an Army), Rapper Jackson Wang, Leo Wu Lei (Nirvana in Fire), dan Liu Haoran (Detective Chinatown 2). Dari nama-nama tersebut, nama Eddie Peng-lah yang menjadi favorit.

Seluruh aktor yang disebutkan di atas merupakan para aktor yang kerap muncul di film-film laga Kung Fu China. Tentunya, sedikitnya mereka telah paham mengenai seni beladiri Kung Fu, karena memang untuk memerankan Shang-Chi, kemampuan seni beladiri khususnya Kung Fu diperlukan. Shang-Chi dikenal sebagai superhero ahli Kung Fu milik Marvel Comics.

Cina sendiri merupakan pasar yang cukup besar bagi MCU. Sebelumnya, penayangan Avengers: Endgame di negara tirai bambu ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 614 Juta Dolar AS, menjadikannya film terlaris ketiga di tanah Tiongkok. Dengan kehadiran Shang-Chi, tentu saja berpeluang menciptakan pasar yang lebih besar di negeri ini. Shang-Chi kabarnya akan menjadi salah satu film MCU di fase keempat nanti.

Baca Juga:  Mike Colter Tampil Gagah di Poster Terbaru Marvel’s Luke Cage

*Kontributor: Andy Alwan




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.