Loki Presiden

Marvel Ingin Mencalonkan Loki Sebagai Presiden Amerika

744

Loki Presiden

Tahun 2016 ini merupakan tahun politik di Amerika Serikat, di mana para kandidat presiden Amerika Serikat mulai aktif berkampanye sejak beberapa bulan yang lalu. Marvel tidak mau ketinggalan untuk mengikut sertakan kandidatnya dalam proses pemilihan calon Presiden kali ini. Tidak tanggung-tanggung, kandidat yang mereka usung adalah seorang supervillain di dunia komik Marvel dan Marvel’s Cinematic Universe (MCU). Adalah saudara tiri dari Thor, Loki yang akan mereka usung sebagai calon presiden Amerika.

Dalam berita yang di situs Marvel.com kita diajak untuk memilih Loki sebagai Presiden Amerika, yang merupakan rangkaian promosi komik terbaru mereka yang akan berpusat pada Loki. Kampanye dilakukan melalui media sosial dengan memberikan hastag #Loki2016. Inilah press release resmi dari pihak Marvel:

MARVEL COMICS WANTS YOU TO “VOTE LOKI” THIS JUNE
All-new series places a different candidate on the ballot this presidential election season

VOTE LOKI
2016
BELIEVE!

Participate in the Marvel Universe caucus and let your voice be heard.
#Loki2016

Dalam dunia Marvel Cinematic Universe, Loki diperankan dengan apik oleh aktor Tom Hiddleston. Di mana tokoh ini mempunyai peran penting dalam berbagai kejadian di MCU. Karakter ini tampil dalam dua film Thor dan muncul sebagai villain utama di film Avengers pertama. Perannya dalam MCU dapat disebut sebagai “jembatan penghubung” antara kisah dan kejadian di MCU selama ini.

Baca Juga: Marvel dan Netflix Telah Menemukan Pemeran Iron Fist

Dengan melibatkan Loki dalam situasi politik yang sedang berjalan di Amerika sekarang ini, Marvel sepertinya ingin memberikan aspirasi mereka dalam bentuk cerita komik superhero (dalam hal ini, supervillain). Diharapkan dengan munculnya komik ini, para pembaca dapat membandingkan Loki dengan para kandidat lainnya seperti Donald Trump atau Hillary Clinton.

Baca Juga:  Margot Robbie dalam Pembicaraan untuk Menggantikan Emma Stone dalam Film Baru Damien Chazelle, Babylon

Loki adalah karakter dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby. Loki sendiri muncul pertama kali pada komik “Journey into Mystery #85” yang diterbitkan pada Oktober 1962. Loki adalah karakter antagonis yang paling sering muncul di berbagai komik Marvel. Sebagai Keturunan Frost Giant, Loki memiliki kemampuan yang luar biasa. Tubuhnya memiliki ketahanan terhadap racun, wabah, dan sihir. Loki juga sosok antagonis yang memiliki kemampuan hipnosis, dan ilusi sehingga ia dapat menipu lawannya dengan menjadi apa saja. Loki juga memiliki kemampuan teleportasi sehingga sulit untuk mengalahkannya.

Dalam fim The Avengers karya Joss Whedon,  Loki memiliki sebuah tongkat yang memiliki fungsi mempengaruhi manusia. Kemungkinan besar, dalam tongkat tersebut memiliki infinity stone yang sedang dikoleksi oleh Thanos.