Mari Belajar Tentang Seni Pembuatan Film Bersama Zack Snyder di Serial YouTube Netflix

335

Netflix telah meluncurkan episode pertama dari serial YouTube terbaru mereka yang berjudul Snyder School. Serial ini akan menghadirkan Zack Snyder membawa pemirsa melalui proses kreatifnya dalam membuat film. Mulai dari penulisan skenario dan storyboard hingga pengeditan dan pasca produksi lanjutan.Β  Serial empat episode ini akan dirilis setiap minggu di saluran YouTube Netflix Film Club.

Snyder School adalah seri pertama dari program Netflix berjudul How to Make Movies. Program yang akan mempunyai cakupan lebih luas ini akan menampilkan mini seri yang mirip dengan Snyder School yang memberi pelajaran tentang proses dan seni pembuatan film. Sayangnya, Netflix belum mengungkapkan sineas lain yang mungkin akan terlibat dalam program ini di masa mendatang.

Episode pertama Snyder School berfokus pada proses berpikir di balik adegan opening sequence dari film terbaru sang sutradara, Army of the Dead. Episode ini membahas urutan naratif, penempatan teks, keputusan pengambilan sudut pandang, seni konsep, program, dan banyak lagi. Video berdurasi 13 menit ini juga menghadirkan cuplikan dari film tersebut sebagai referensi.

Episode kedua, “Lights, Camera, Action,” yang berfokus pada sinematografi dan pengambilan gambar adegan aksi, akan dirilis pada 27 Mei mendatang. Episode selanjutnya “Making the Cut,” yang akan membahas pascaproduksi, akan tayang pada tanggal 1 Juni, sedangkan episode terakhir, “World Building”, tentang menciptakan seluruh jagad sinematik, akan dirilis pada 7 Juni.

 

Baca Juga:  Jessica Biel Gantikan Elisabeth Moss di Proyek Mini Seri Berjudul Candy



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.