Roger Moore

Mantan James Bond, Roger Moore Meninggal Dunia!

2225

Roger Moore

Minggu ini sepertinya dunia diliputi oleh berbagai kabar buruk dan berita duka. Setelah berita mengenai kematian mantan pembalap MotoGP Nicky Hayden, kabar mengenai tragedi keluarga Zack Snyder yang kemudian berimbas pada mundurnya sang sutradra dari film Justice League hingga peristiwa pemboman di konser penyanyi Ariana Grande serta minggu lalu juga dunia musik kehilangan sosok vokalis band hebat, Chris Cornell. Kini sebuah kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Hollywood, mantan pemeran James Bond Sir Roger Moore dikabarkan telah meninggal dunia.

Moore meninggal pada usia 89 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya di Swiss. Pihak keluarga telah mengumukna secara resmi kepergian mantan Bond paling flamboyan ini. Mereka mengatakan aktor ini merupakan sosok yang penuh semangat dan selalu bekerja keras hingga usia menjelang 90-an. Ia akan selalu dikenang karena dedikasinya di dunia hiburan layar lebar dan pertelevisian serta pengabdiannya kepada badan amal dan UNICEF. 

Baca Juga: Sam Mendes Digadang Untuk Mengarahkan Pinocchio Live-Action

Aktor penuh karisma ini memulai debut film layar lebarnya pada tahun 1954 melalui film The Last Time I Saw Paris. Setelah itu ia mulai muncul di berbagai peran kecil untuk MGM dan Warner Bros., yang kemudian membawanya terlibat dalam dunia pertelevisian melalui Ivanhoe, The Alaskans, dan Maverick. Pada tahun 1962 ia mendapat peran penting sebagai tokoh utama di serial The Saint yang kemudian dilakoninya selama 7 tahun. 

Pada tahun 1973 ia memulai petualangannya sebagai James Bond melalui film Live and Let Die, Ia kemudian melanjutkan perannya sebagai Bond pada film-film seperti The Man with the Golden Gun, The Spy Who Loved Me. Moonraker, For Your Eyes Only, Octopussy, dan A View to a Kill. Ia juga merupakan aktor yang paling banyak memerankan agen rahasia MI6 berkode 007 sampai saat ini.

Baca Juga:  Olivia Cooke dan Alec Baldwin Bintangi Film Thriller Komedi Berjudul Pixie