Makhluk Mirip E.T. Ditemukan di Dasar Samudera Pasifik

1845

Makhluk laut misterius baru telah ditemukan di daerah bersejarah Samudra Pasifik dan makhluk ini seperti sosok dari E.T. film milik Steven Spielberg; Extra-Terrestrial. Sama seperti di luara angkasa, masih ada banyakwilayah  lautan Bumi yang belum dieksplorasi, yang terus-menerus mendapat penemuan baru. The “E.T. Sponge” telah diklasifikasikan sebagai spesies dan genus baru dan pertama kali ditemukan pada tahun 2016 dan kemudian ditemukan lagi pada tahun 2017, di mana sebuah sampel diambil.

The “E.T. Sponge” bukan nama teknis untuk spons yang ditemukan di dasar laut prasejarah, 7.875 kaki di bawah permukaan laut. Nama teknisnya adalah Advhena magnifica, yang bila diterjemahkan mempunyai arti, “alien yang luar biasa.” Namun, Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional lebih suka menyebutnya sebagai “E.T. Sponge” karena betapa miripnya dengan sosok  E.T. Ia memiliki tangkai panjang, yang bisa dianggap sebagai leher E.T., dan kemudian bagian seperti kepala yang besar dan memiliki dua lubang di dalamnya. Spons terlihat seperti memiliki dua mata besar dengan kepala berbentuk E.T.

Cristiana Castello Branco adalah orang yang bertanggung jawab untuk menemukan “E.T. Sponge” dan mengatakan membuat nama tersebut sangatlah mudah. Dia berkata, “Dalam kasus Advhena magnifica, bentuk spons ini mengingatkan pada alien, seperti di film-film, dengan apa yang tampak seperti leher tipis panjang, kepala memanjang, dan mata besar. Meskipun kita belum ‘secara resmi’ memberikannya nama umum, ‘spons E.T’ tampaknya cocok.”

Spons ini, seperti banyak makhluk lainnya yang ditemukan jauh di dasar lautan, “menghasilkan senyawa kimia yang mungkin berguna dalam mengobati penyakit manusia.” Jika terbukti membantu manusia, spons ini mungkin memiliki kesamaan lain dengan E.T.  Berita mengenai penemuan ini diangkat pertama kali oleh Ocean Explorer.

Baca Juga:  First look dari The Devil All the Time Menyatukan Tom Holland dan Robert Pattinson di Netflix

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.