Luna Maya hadir di salah satu program menarik di Facebook selama bulan Ramadan ini

1043

Bulan Ramadan merupakan momen yang sangat dinantikan sepanjang tahun oleh masyarakat Muslim di Indonesia, dengan adat dan budaya yang beragam, setiap komunitas lokal memaknai bulan ini dengan ritual budaya maupun keagamaan yang berbeda-beda. Setiap tahunnya, interaksi dan aktivitas selama Ramadan semakin banyak terjadi di ranah online.

Ditambah dengan situasi pandemi COVID-19 yang membuat setiap orang harus menjaga jarak fisik dan bahkan mengurangi aktivitas harian demi menekan angka penularan, interaksi online pun semakin meningkat karena ‘ruang keluarga’ kini disulap menjadi ruang pengalaman digital yang memampukan setiap orang untuk saling berkomunikasi, bekerja, mencari hiburan, dan berbagi informasi.

 

Facebook kali ini ingin membagikan beberapa konten menarik yang ada di platform Facebook untuk mengisi waktu luang bersama dengan keluarga selama bulan Ramadan ini:

 

Tastemade Indonesia

taste made
Dalam program #RamadanBareng di Facebook, Tastemade Indonesia akan berbagi ragam resep pilihan khas bulan Ramadan – mulai dari camilan, menu utama, minuman segar, dan juga kue. Bagi kamu yang ingin mencari inspirasi resep minuman unik dan menyegarkan untuk dinikmati saat berbuka puasa, cek playlist video dari Tastemade Indonesia ‘Minuman Buka Puasa #RamadanBareng’.

 

 

Kopi Tahlil

Minuman hangat khas daerah Pekalongan. Kopi ini gak cuma bikin melek, tapi juga berkhasiat menghangatkan badan karena kaya akan rempah. Yuk, lihat Alvin "Kapau" Maulana – Masak.TV bikin Kopi Tahlil.Nantikan resep spesial Ramadan lainnya di Tastemade Indonesia.#RamadanBareng #RamadanTogether

Dikirim oleh Tastemade Indonesia pada Selasa, 21 April 2020

 

 

 

Masak.TV

MasakTV
Bagi yang membutuhkan  ide menu takjil atau menu utama untuk berbuka puasa, dapat berkunjung ke saluran Masak.TV yang dapat menjadi menjadi salah satu inspirasi.

Baca Juga:  Tanggal penayangan Reality Show Kencan Terbaru Fboy Island diumumkan

Melalui Halaman Facebooknya, Masak. TV membagikan beragam resep takjil, seperti BoluKurma, Es Mie Jelly, atau Tahu Gulung, dan juga menu utama untuk buka puasa – Ayam Merantau, Cap
Cai Semarang hingga cara membuat homemade Bakso Ikan.

Tak hanya resep, Masak.TV juga berbagi tips dasar memilih bahan makanan dan trik saat memasak, pastinya akan sangat bermanfaat bagi yang ingin memulai atau mengasah hobi memasak di rumah.

Hidangan Sop Untuk Berbuka Puasa

Masih bingung nyiapin sop untuk berbuka nanti? Di video ini bakal menginspirasi kamu untuk membuat hidangan sop untuk berbuka nanti!⁣⁣⁣⁣⁣⁣#RamadanBareng #RamadanTogether

Dikirim oleh Masak.TV pada Rabu, 29 April 2020

 

 

 

Luna Maya

 

Luna Maya
Asupan bagi rohani juga penting terutama selama bulan Ramadan. Meski beribadah dari rumah, meluangkan waktu untuk mendalami ajaran agama Islam selama bulan suci ini akan menambah nilai ibadah dan keimanan seseorang.

 

Program Luna Cari Ilmu akan tayang menjelang waktu berbuka puasa.

https://www.facebook.com/officiallunamaya/videos/315337766102379/

Melalui program Luna Cari Ilmu, Luna Maya berbincang bersama ustaz dan ustazah untuk membahas tentang topik-topik menarik seputar Islam, yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Luna Maya

Dalam program ini, Luna Maya membahas tentang bagaimana memaknai Ramadan lahir dan batin hingga cara berislam dalam keseharian.

Pada salah satu episode Luna Cari Ilmu tentang makna dari mengimani Allah, Luna Maya berbincang-bincang dengan Ustaz Dr. Ali Nurdin, MA. dan mengupas soal iman kepada Allah SWT yang bukan hanya sekadar percaya, tapi juga meyakini dalam hati, mengucapkan dalam lisan dan mengamalkan dalam perbuatan.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.