Lucasfilm Membawa Christopher McQuarrie untuk Menyelamatkan Naskah Rogue One: A Star Wars Story

733

McQuarrie Rogue One

Sebuah kabar mengejutkan datang dari proyek spin off saga Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story. Film ini dikabarkan sedang dirombak naskahnya oleh Christopher McQuarrie (Mission: Impossible – Rogue Nation) untuk membawa film ini lebih “mengigit”. Birth. Movies. Death. mengabarkan bahwa Lucasfilm  membawa McQuarrie untuk “menyelamatkan” naskah film ini. Awalnya penulis naskah Gary Whitta yang mengemban tugas ini, sebelum akhirnya ia meninggalkan proyek ini untuk terlibat dalam film Starlight, yang diadaptasi dari komik karya Mark Millar. Whitta kemudian digantikan oleh Chris Weitz yang kemudian bertugas merampungkan naskahnya.

Baca Juga: Review Midnight Show – Pertunjukan Berdarah di Bioskop yang Terancam Bangkrut

Uniknya, McQuarrie sebelumnya juga pernah berperan seperti ini, ia pernah dibawa untuk “menyelamatkan” naskah dari film World War Z. Selain itu ia juga berperan besar dalam perombakan naskah film Edge of Tomorrow karya Doug Liman yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt. Sineas ini juga sukses mengarahkan Mission: Impossible – Rogue Nation yang dibintangi pula oleh Tom Cruise. Dan dia juga menjadi sutradara pertama yang menyutradarai lebih dari satu film dari franchise Mission Impossible dengan ditetapkannya dia sebagai sutradara film ke 6 franchise ini.

Film Rogue One ini disutradarai oleh Gareth Edwards (Godzilla) ini akan membawa kita kembali bertualang di dunia Star Wars Universe. Kita dapat menyaksikan bintang dari serial Hannibal, Mads Mikkelsen sebagai tokoh Rebel Fighter dan mungkin penampilan sang master Darth Vader serta stormtrooper klasik. Mengingat kisah dari Rogue One berlatar belakang sebelum kejadian di film Return of the Jedi.

Baca Juga: Poe Dameron Menjelma Menjadi Tokoh Komik

Rogue One: A Star Wars Story dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Lucasfilm dan Disney menjanjikan akan berusaha untuk menyajikan sebuah film Star Wars setiap tahunnya, baik berupa lanjutan seri Star Wars (rencananya sampai episode IX) maupun seri spin-off nya. Dimulai dengan Star Wars Rogue One: A Star Wars Story pada 16 December 2016, Star Wars: Episode VIII 26 Mei 2017, serta Han Solo Star Wars Anthology 25 Mei 2018. Sedangkan Star Wars: Episode IX direncanakan untuk dirilis pada tahun 2019 disusul dengan sebuah film Star Wars Anthology lagi pada tahun 2020. Sebuah kabar gembira tentunya bagi para fans Star Wars.

Baca Juga:  Mimpi Benar-Benar Menjadi Kenyataan dalam Trailer Anyar dari Last Night in Soho